Perbaikan Tembok Stadion Pakansari dari anggaran Kementrian PUPR || IST

Bogorsportif – Sebanyak empat stadion di Jawa Barat yang salah satunya Stadion Pakansari Cibinong, Kabupaten Bogor mendapatkan bantuan revitalisasi dari Kementrian Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR). Bantuan tersebut imbas dari kasus Kanjuruhan beberapa waktu lalu.

Kepala UPT Paspor Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bogor, Sairan mengatakan bahwa empat stadion itu ada satu di Daerah Bandung, dua stadion di Bekasi, dan Kabupaten Bogor.

“Revitalisasi ini anggarannya dari Pusat dan yang mendapatkan bantuan itu ada 4 stadion, Bandung Lautan Api, Bekasi ada dua stadion dan Kabupaten Bogor di Stadion Pakansari sudah berlangsung pengecatan serta perbaikan tembok stadion bagian dalam,” katanya kepada Bogorsportif.com Selasa 20 Februari 2024.

Ia menjelaskan, revitalisasi atau perbaikan stadion Gor Pakansari ini sudah dimulai sejak Desember 2023 lalu.

“Dari Desember sudah mulai perbaikannya dan untuk nilainya itu tergantung tingkat kerusakan, karena perlu ada pergantian lampu, retakan kontruksi, jaringan air bersih, instalasi hidran dan pengecetan pagar,” tuturnya

Masih kata Sairan, Bantuan anggaran tersebut memang diharapkan karena meringankan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) dalam revitalisasi stadion Pakansari Cibinong Kabupaten Bogor.

“Kita sangat bersyukur mendapatkan bantuan revitalisasi sehingga bisa mengurangi beban pemerintah daerah,” tukas Sairan

Sebelumnya, Ketua PSSI Erick Thohir sudah memastikan anggaran Rp1,9 triliun telah siap untuk merenovasi 22 stadion sepakbola di Indonesia, yang salah satunya Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor.

Cev