Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Infrastruktur Jalan dan Jembatan Wilayah III Ciawi, Rizky Akbar

Bogorsportif – Sedikitnya 5 titik ruas jalan di kawasan Puncak bakal dibangun ditahun 2024 ini yang salah satunya merupakan ruas jalan Cikereteg – Pancawati yang sebelumnya mangkrak ditahun 2023 lalu.

Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Infrastruktur Jalan dan Jembatan Wilayah III Ciawi, Rizky Akbar menjelaskan, Sebanyak 5 ruas jalan yang segera dikontraktualkan.

“Pertama, rekontruksi Jalan Cikereteg – Pancawati, itu yang seharusnya selesai di tahun 2023, karena putus kontrak, sekarang dilelang ulang,” katanya

Selain itu Jalan Pasir Muncang – Cipopokol, Kecamatan Caringin, Jalan Cilembeur – Batulayang, Kecamatan Cisarua, Jalan Batu Kramat – Gandamanah, Kecamatan Cisarua, dan Jalan Kampung Naringgul Tugu Selatan – Tugu Utara, eks jalan provinsi di Cisarua.

Lebih lanjut kata Rizky, sebanyak tiga titik terpusat di Kecamatan Cisarua, dan dua titik di Kecamatan Caringin.

Khusus untuk Jalan Cikereteg – Pancawati, pembetonan tidak dilakukan secara merata dan hanya difokuskan pada titik-titik kerusakan tertentu.

“Di jalan itu betonasinya dispot-spot, itu Karena dalam satu ruas kekuatannya berbeda. Hasil pemantauan kita, titik-titik inilah yang nanti akan dibeton, dan dipasang saluran drainase,” jelasnya.

Ia juga menyayangkan mangkraknya jalan tersebut. Seharusnya, kata dia, masyarakat setempat sudah bisa menikmati mulusnya Jalan Cikereteg – Pancawati jika penyedia jasa dapat bekerja dengan benar.

Untuk mengantisipasi kasus serupa, pihaknya akan lebih memperketat pengawasan.

“Kami dalam pengawasan pengendalian di lapangan harus tegas. UPT nanti terlibat dalam tim teknis, saya undang penyedia jasa dalam seminggu sekali untuk evaluasi,” tukasnya

Cev