Sekretaris Dinas Pol PP Kabupaten Bogor, Anwar Anggana Saat memberikan Edukasi pada Program Gaes To School di SMPN 2 Cibinong || IST

Bogorsportif – Satuan Polisi Pamong Praja ( Satpol PP ) Kabupaten Bogor, Gelar Roadshow Goes To School di SMPN 2 Cibinong belum lama ini. Kegiatan ini adalah sebagai upaya pencegahan kenakalan pelajar sejak dini.

“Kami mengadakan kegiatan ini bertujuan untuk memberikan edukasi pada pelajar SMP dan SMA yang ada di Kabupaten Bogor, terkait budaya hidup tertib dalam aturan,” kata Sekretaris Satpol PP Kabupaten Bogor, Anwar Anggana.

Menurutnya, para pelajar memang sudah seharusnya mendapatkan edukasi tentang budaya tertib. Karena, dengan begitu diharapkan nantinya mereka bisa menghindari pengaruh negatif baik itu tawuran, vandalisme maupun bullying.

“Apa yang kita lakukan adalah deteksi dini pencegahan merebaknya kenakalan remaja yang masih banyak terjadi. Kami harapkan juga ada peran dari orangtua maupun sekolah untuk mengawasi anak-anak mereka dalam pergaulan sehari-harinya,”jelas Anwar

Masih kata Anwar anggana, kegiatan ini merupakan kegiatan perdana Satpol PP Kabupaten untuk tahun 2024 dan akan dilakukan secara simultan ke beberapa sekolah yang ada di Kabupaten Bogor.

Dia juga menambahkan, kegiatan ini menjadi yang pertama kalinya diadakan Satpol PP Kabupaten untuk tahun 2024 dan akan dilakukan secara simultan ke beberapa sekolah yang ada di Kabupaten Bogor.

“Karena, sebenarnya kegiatan semacam ini pernah juga kami adakan sebelum pandemi Covid-19. Dan baru pada tahun ini bisa terlaksana kembali,” tuturnya

Sementara itu, Kepala SMP Negeri 2 Cibinong, Jurisman menyambut baik kegiatan ‘Satpol PP Goes to School’ ini. Menurut Jurisman, ini merupakan satu sinergi yang baik untuk tindakan sosialisasi sekaligus antisipasi dari kenakalan remaja.

“Ini merupakan satu langkah baik yang memang perlu dilakukan. Sehingga, pencegahan seperti tawuran, bullying dan penyalahgunaan narkoba sesuatu yang harus kita antisipasi secara serius,”tukasnya

FER/*