Pengurus Perbasi Kabupaten Bogor saat menyodorkan Nama atlet kepada Pengurus KONI || IST

Bogorsportif – Pengurus Cabang Persatuan Bola Basket Indonesia (Perbasi) Kabupaten Bogor, mengajukan 64 lebih nama atlet kepada Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI).

Data nama atlet yang diajukan Perbasi kepada KONI Kabupaten Bogor tersebut, merupakan nama-nama atlet yang diproyeksikan Perbasi untuk menghadapi perhelatan Babak Kualifikasi Pekan Olahraga Provinsi ( Porprov ) Jawa Barat tahun 2026, dimana Kota Bogor sebagai tuan rumah.

Ketua Bidang Prestasi Perbasi Kabupaten Bogor, Meli Destiana Mulyani mengatakan jika Data atlet yang di ajukan Perbasi kepada KONI, merupakan data atlet basket putra dan putri.

“Nama yang kita ajukan kepada KONI, berdasarkan hasil seleksi. Namun demikian data tersebut kemungkinan akan bertambah, karena kita masih mencari potensi-potensi atlet yang terbaik untuk Kabupaten Bogor,” kata Meli

Ia juga menjelaskan, jika rincian nama-nama atlet atlet yang di ajukan ke KONI, yakni 150 persen atlet putra dan putri untuk nomor pertandingan 3×3, 150 persen untuk atlet putri nomor 5×5, dan 200 persen untuk atlet putra nomor 5×5.

”Kalau dari rincian itu, berarti 20 atlet putra putri untuk nomor 3×3, 20 atlet untuk atlet putri untuk nomor 5×5, dan 24 nama untuk atlet putra nomor 5×5. Tapi nama-nama itu kemungkinan bisa bertambah, dan berkurang, karena kita masih mencari potensi-potensi terbaik. Apalagi waktunya juga masih panjang, jadi kami tetap akan melakukan evaluasi lagi,”tuturnya

Saat ini Pengcab Perbasi masih terus mencari potensi-potensi atlet yang andal. Baik itu untuk atlet nomor 3×3 putra dan putri, maupun nomor 5×5 putra dan putri.

Cev/*