Petugas tengah mengevakuasi Pohon Tumbang di Jalan Raya Puncak-Gadog Kamis 14 Maret 2024 || SHA

Bogorsportif – Pohon tumbang kembali terjadi diwilayah Selatan Kabupaten Bogor, Kali ini Pohon tumbang terjadi di Jalan Raya Puncak – Gadog Kamis 14 Maret 2024. Akibatnya, Arus lalulintas dari kedua arah sempat lumpuh karena pohon menghalangi jalan.

Sebelumnya pohon tumbang juga sempat terjadi di Ciawi Gadog, pada kejadian ini satu unit mobil tertimpa, beruntung dari dua peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Bogor, Adam Hamdani mengatakan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 07 pagi .

Pohon tumbang di Jalan Raya Puncak, Gadog tepatnya di Kampung Sukamaju, Desa Pandasari, Ciawi menutup akses jalan utama,”jelasnya

Intensitas hujan yang cukup tinggi disertai angin kencang di wilayah tersebut menjadi faktor utama penyebab pohon tumbang. Usai mendapat laporan pihaknya pun bersama dengan personel Damkar Sektor Ciawi segera melakukan evakuasi terhadap pohon besar tersebut

“Sempat tertutup sementara waktu, namun hingga pukul 10.00 WIB, jalan tersebut telah bisa dilalui kembali. “Pohon tumbang telah selesai di evakuasi, akses jalan sudah bisa dilalui kembali,” tukasnya.

SHA