Sahabat Bogorsportif.com, ada banyak sekali rekomendasi takjil untuk berbuka puasa yang dijamin lezat dan bisa dibuat sendiri dirumah

Salah satunya adalah Pempek kulit Palembang, jika sahabat Bogorsportif.com ingin mencoba membuatnya berikut cara membuat dan bahan-bahan nya :

Bahan :
200 gram kulit ikan tenggiri, 100 gram daging tenggiri, haluskan 10 gram tepung terigu protein sedang 100 ml air, 2 siung bawang putih parut, 100 gram tepung sagu, 1 sendok teh garam, 1/2 sendok teh gula pasir, 1/2 sendok teh baking powder, 1/4 sendok teh penyedap rasa, minyak padat untuk menggoreng, tepung sagu untuk taburan.

Bahan Pelengkap :
1 sendok makan ebi, sangrai, haluskan 2 buah (200 gram) mentimun, buang bijinya, potong kotak 200 gram mie kuning basah.

Cara Membuat Pempek Kulit :
Pertama : Cincang halus kulit ikan, tambahkan daging tenggiri halus setelah itu aduk rata dan sisihkan.

Kedua : Rebus tepung terigu, air dan bawang putih, sambil diaduk sampai kental, biarkan hangat.

Ketiga : Campur kulit tenggiri, daging ikan, garam, baking powder, gula pasir dan penyedap rasa, aduk rata. tambahkan bubur tepung, banting-banting dan uleni sampai kalis.

Keempat : Masukan tepung sagu dan aduk rata

Kelima :Lumuri tangan dengan sedikit tepung sagu, ambil sedikit adonan, bentuk bilat pipih
diameter tujuh cm (opsional).

Keenam : Goreng dalam minyak padat yang sudah dipanaskan diatas api sedang, sampai matang.

Selanjutnya, sajikan pempek kulit palembang dipiring bersih, dan jng lupa santap pempek kulitnya dengan kuah cuko pempek palembang.

“Nah, sahabat Bogorsportif.com, itu tadi bahan dan cara membuat Pempek Kulit Palembang yang enak dan lezat, bisa jg untuk sajian berbuka puasa dirumah hari ini ya, selamat mencoba”. (Ly)