Toni Firmansyah saat berlaga menghadapi Persis Solo di pekan ke-1 BRI Liga 1 2023/2024 || Ofisial Persebaya

Bogorsportif – Persebaya Surabaya tak mau melepas Toni Firmansyah ke Timnas Indonesia U-20. Keputusan tersebut diambil lantaran pelatih Paul Munster ingin Toni bermain saat skuadnya mengahadapi Arema FC.

Sebelumnya Indra Sjafri memanggil 37 pemain untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-20. Selain TC tersebut, Tim Garuda Muda juga akan memainkan dua laga uji coba dalam waktu dekat ini.

Timnas U 20 akan menjalani dua uji coba lawan China. Laga tersebut bakal dimainkan pada 22 dan 25 Maret mendatang di Stadion Madya Gelora Bung Karno.

Dari 37 pemain yang dipanggil Indra Sjafri, satu diantaranya adalah Toni Firmansyah. Namun, pemain 19 tahun itu tidak dilepas klubnya yakni Persebaya Surabaya.

Dilansir dari Bola.net  Yuk simak ulasan lengkapnya di bawah ini ya

Bukannya berlatih bersama Timnas Indonesia U-20, Toni Firmansyah justru berlatih bareng Persebaya pada Senin 18 Maret 2024 malam WIB. Toni Firmansyah memang sengaja tidak dilepas oleh Persebaya.

“Semua pemain ikut latihan. Saya butuh semua pemain. Saya butuh Toni untuk laga ini (lawan Arema FC), saya membutuhkan semua pemain,” ucap pelatih Persebaya, Paul Munster.

Persebaya akan berjumpa Arema FC pada laga pekan ke-30 BRI Liga 1 2023/2024, 27 Maret nanti. Laga ini akan dimainkan di Stadion Kapten I Wayan Dipta.

“Toni sekarang bermain di Persebaya. Jika Toni tidak bermain, tentu saja dia boleh pergi ke Timnas U-20. Sekarang, dia adalah pemain penting di tim utama sekarang,” kata Munster.

Wajar jika Paul Munster berat melepas Toni Firmansyah ke Timnas Indonesia U-20. Sebab, tenaganya sangat dibutuhkan Bajul Ijo. Performanya tengah menanjak pada dua laga terakhir, lawan Borneo FC dan Madura United.

“Toni meningkat, dia menunjukkan progres, ketika pemain lain perlahan menurun, dan Toni memberi tekanan. Jadi, saat ini dia adalah kandidat pemain inti,” kata Paul Munster.

“Bagi saya, tidak ada masalah dengan pemain muda. Saya sampaikan, jika Anda cukup baik maka Anda layak,” kata eks pelatih Bhayangkara FC.***