Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bogor, Bambang W Tawekal mewakili Penjabat Bupati Asmawa Tosepu Menghadiri Tariling Di Salah Satu Masjid Wilayah Cariu || IST

Bogorsportif – Kegiatan keagamaan Safari Ramadan berupa tarawih keliling (Tarling) di 40 kecamatan pada tahun ini kembali dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Bogor. 

Belum lama ini, kegiatan tarling tingkat Kabupaten Bogor dilaksanakan di Kecamatan Cariu.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bogor, Bambang W Tawekal mewakili Penjabat Bupati Asmawa Tosepu mengungkap, tema Ramadhan 2024 adalah “Spirit Ramadan Mempererat Tali Silaturahmi”

Tarling digelar dalam rangka menyemarakan bulan suci Ramadan serta mempererat silaturahmi antara alim ulama, umaro, dan umat.

Ia mengimbau masyarakat tetap menjaga suasana kondusif pasca-Pemilu. Belum lama ini diselenggarakan Pemilu, yang tentunya memunculkan berbagai perbedaan di tengah masyarakat.

“Oleh karena itu pada momentum Ramadhan ini, mari kesampingkan segala perbedaan dan saling memaafkan. Kita perkuat kembali silaturahmi dan ukhuwah Islamiyah,”katanya

Ia juga mengajak kepada seluruh pihak untuk seiring sejalan dalam membangun demi mewujudkan Kabupaten Bogor yang maju, sejahtera, berlandaskan iman dan taqwa.

Sementara itu Kepala Bidang Pembinaan SMP pada Disdik Kabupaten Bogor, Maman Nurpadilah menambahkan, momentum bulan suci Ramadhan harua dimanfaatkan untuk kegiatan yang positif dan produktif.

Memperbanyak amal ibadah, meningkatkan kepedulian sosial, memperbanyak sedekah, mempererat tali silaturahmi serta saling menghormati antar umat beragama.

Hadir pada kesempatan tersebut jajaran Disdik Kabupaten Bogor, Forkopimcam dan MUI Cariu, para kepala desa, alim ulama, tokoh masyarakat, dan warga setempat. Tarling dibarengi dengan kegiatan berbuka puasa bersama.

Pada kesempatan itu juga dilaksanakan pemberian bantuan uang Rp 10 juta pada masjid yang dikunjungi.

ACK