Hasil Jepretan Wartawan saat oknum guru hilir mudik di salah satu mall saat jam kerja, Kamis 28 Maret 2024 || IST

Bogorsportif – Puluhan oknum guru PPPK (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja) diduga melakukan pelanggaran lantaran keluyuran saat jam dinas di CCM (Cibinong City Mall), pada Kamis 28 Maret 2024.

Hasil pantauan dilapangan, sekitar pukul 10.00 WIB terlihat puluhan guru berkunjung di sekitaran CCM bersama sanak dan saudara setelah selesai diangkat menjadi PPPK oleh Pemerintah Kabupaten Bogor.

Padahal Pemerintah Kabupaten Bogor sering kali melakukan operasi Penyelenggaraan Disiplin Aparatur Daerah (PDAD) yang berdasarkan Surat Perintah Bupati Bogor Nomor : 300.1.3/213-Pol PP, Surat Keputusan Bupati Bogor Nomor : 300.1/211/Kpts/Per-UU/2023, dan berdasarkan Surat Perintah Tugas dari Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Bogor Nomor : 300.1.3/758.9-Binmas.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor, Bambang Tawekal mengatakan bahwa dirinya cukup prihatin melihat guru yang baru diangkat menjadi PPPK berkeluyuran dikawasan Cibinong City Mall setelah diangkat menjadi PPPK oleh Pemkab Bogor.

“Saya sangat prihatin dan seharusnya untuk melakukan rasa bersyukur bukan seperti itu caranya apa lagi dibulan Ramadhan ini. Ditambah Pemerintah Daerah sebelumnya sudah melakukan gerakan disiplin,” katanya

Ia pun memastikan bahwa pihaknya akan melakukan kepada pembinaan kepada tenaga pendidik yang baru diangkat menjadi PPPK tersebut.

“Makanya nanti kita akan melakukan pembinaan dan memberikan arahan. Padahal tadi sudah jelas yang disampaikan Bupati Bogor dalam ber-sinegritas menjalankan tugas,” tukasnya