Agus Salim Wakil Ketua DPRD Kab Bogor || IST

Bogorsportif – Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Agus Salim menanggapi soal usulan pembangunan SMA Negeri 2 Citeureup melalui Reses Dapil I DPRD.

“Memang SMA Negeri itu adalah domainnya (ranahnya) Provinsi Jawa Barat dan untuk kebutuhan penambahan SMA di Citeureup akan kita coba dorong ke Jabar,” katanya.

Lanjut ia mengatakan bahwa Pemerintah setempat juga perlu menyiapkan lahan untuk pembangunan SMA Negeri 2 Citeureup tersebut.

“Untuk soal lahan itu Pemerintah setempat dan Pemerintah Daerah harus saling bekerja sama untuk mencarikan letak lahan aset Pemda agar diserahkan ke Provinsi Jawa Barat untuk membangun SMA Negeri,” ungkapnya.

Sebelumnya, Camat Citeureup Edy Suwito Sutono Putro bahw pihaknya telah berkomunikasi dengan seluruh Kepala Desa di Citeureup untuk memenuhi persyaratan dalam usulan pembangunan SMAN 2 Citeureup.

“Kita sudah berkomunikasi dengan kepala desa dan sudah disiapkan beberapa lahan atau beberapa titik untuk usulan pembangunan SMA Negeri 2 Citeureup,” katanya.

Dirinya beralasan bahwa usulan SMAN 2 Citeureup tersebut untuk memenuhi standar pendidikan khususnya jenjang SLTA (sekolah lanjutan tingkat atas) sederajat.

“Sarana prasarananya sudah memenuhi standar karena untuk jenjang SMP kita sudah ada 4 Negeri. Maka dari itu kita perlu bertambah satu lagi untuk SMA Negeri untuk melayani masyarakat dalam bidang pendidikan,” ungkap Edy

SHA