Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor || IST

Bogorsportif – Ada sebanyak 4 (empat) SMP (Sekolah Menengah Pertama) Negeri di Kabupaten Bogor mengajukan usulan peningkatan sarana dan prasarana pendidikan.

Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS), Dedi Budi Sumardi menyebut bahwa tiga sekolah tersebut yakni SMPN 1 Sukajaya, SMPN 2 Sukaraja, SMPN 2 Caringin dan SMPN 3 Ciomas.

“Ada empat sekolah yang fasilitas pendidikannya perlu ditingkatkan dan tiga sekolah itu SMPN 1 Sukajaya, SMPN 2 Sukaraja dan SMPN 3 Ciomas,” katanya

Ia mengungkapkan bahwa tiga sekolah negeri tersebut terdapat fasilitas pendidikan atau bangunan sekolah yang kurang bagus, sehingga perlu adanya rehabilitasi atau perbaikan ruang kelas.

“Kalau untuk SMPN 1 Sukajaya itu bangunannya kurang bagus dan perlu ada perbaikan dari Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor,” ungkapnya.

Sedangkan SMPN 2 Sukaraja dan SMPN 3 Ciomas perlu ada penambahan ruang kelas baru (Rkb).

“SMPN 2 Sukaraja kurang kelas, SMPN 2 Caringin juga butuh penambahan ruang kelas dan SMPN 3 Ciomas pun perlu ada penambahan ruang kelas juga. Dan rata-rata mereka sudah mengajukan usulan tapi sampai sekarang belum terealisasi,” imbuhnya.

Meskipun begitu Debus sapaan akrabnya berharap ditahun ini Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor dapat meningkatkan sarana dan prasarana pendidikan di empat sekolah tersebut.

“Karena usulan ini momentum yang kita tunggu-tunggu, semoga Disdik memprioritaskan di empat sekolah ini agar segera terealisasi dan dapat membuat nyaman dan aman siswa saat kegiatan belajar mengajar (KBM) berlangsung,” pungkasnya. ***