Bogorsportif – Pengurus cabang olahraga Wushu Indonesia ( WI ) Kabupaten Bogor saat ini tengah fokus melakukan program pembinaan dan seleksi para atlet yang akan diterjunkan pada Porprov Jabar 2025 di Kota Bogor.

Sejak pekan lalu para atlet wushu yang ada di Kabupaten Bogor mengikuti seleksi pembentukan skuad Wushu Kabupaten Bogor untuk perhelatan pesta olahraga terbesar di Jabar tahun 2026.

Proses seleksi atlet yang dilakukan Pengcab Wushu Kabupaten Bogor untuk Porprov Jabar 2026 akan berlangsung hingga bulan Juni mendatang.

” Ada sekitar 50 atlet yang mengikuti seleksi tim Wushu Kabupaten Bogor menuju Porprov Jabar 2026,” ujar Ketua Umum Cabor Wushu Kabupaten Bogor, Fitri Putra Nugraha , Senin, 20 Mei 2024.

Menurutnya, proses seleksi atlet wushu yang dilakukannya adalah bagian dari persiapan menghadapi Porprov Jabatr 202’6.

” Seleksi atlet yang kami lakukan ini akan dilaksanakan sampai akhir bulan Juni 2024. Semoga terpilih atlet atlet terbaik untuk prestasi Kabupaten Bogor pada pelaksanaan Porprov Jabar 2026 mendatang,,” ujar Nungki sapaan akrab Ketua WI Kabupaten Bogor ini.

Nungki menambahkan, target dari proses seleksi atlet yang dilakukan WI Kabupaten Bogor ini minimal bisa terseleksi 29 atlet sesuai dengan nomor yang akan dipertandingkan pada Porprov Jabar 2026.

Nomor pertandingan cabor Wushu pada Porprov Jabar 2026 mendatang ada 29 nomor (11 nomer sanda, 16 nomer taolu, 2 nomer kungfu) putra-putri

” Target kami dalam Porprov Jabar 2026 minimal harus bisa melebihi perolehan medali pada Porprov Jabar 2022 yakni 3 medali emas. Jadi untuk pelaksanaan Porprov Jabar 2026 mendatang kami harus mendapatkan medali lebih dari 3 medali emas,” ucap Nungki yang juga sebagai Sekum KONI Kabupaten Bogor.

Namun, sambung Nungki, soal target yang dicanangkan untuk Porprov Jabar 2026 masih dalam kajian Binpres KONI Kabupaten Bogor.***