Bogorsportif – Langkah strategis terus dilakukan Rudy Susmanto selaku bakal calon Bupati Bogor dari partai Gerindra.

Sinyal kuat Rudy Susmanto dan Elly Rachmat Yasin  digadang-gadang akan berpasangan dalam Pemilihan Bupati (Pilbup) Bogor 2024 semakin terlihat jelas.

Senin siang, 05 Agustus, 2024, Rudy Susmanto, yang didampingi rombongan dari Partai berlambang Garuda ini melakukan safari politik ke kantor DPC PPP Kabupaten Bogor.

Kepada awak media, Rudy Susmanto mengakui bahwa dirinya mempunyai chemistry dengan Elly Rachmat Yasin.

Menurutnya, Kabupaten Bogor yang penduduknya mayoritas kaum Hawa memerlukan sosok pemimpin perempuan yang tangguh seperti Elly Rachmat Yasin. Ini dibuktikan dari kerja nyata Elly mewakili Warga Kabupaten Bogor di Senayan.

“Perempuan, itu akan lebih pas. Saya mengurus yang laki-laki, Bu Elly yang perempuan. Itu adalah harapan dan keinginan kami berdua,” ujar Rudy

Tidak hanya itu, Rudy Susmanto juga membuka peluang terjadinya koalisi antara Partai Gerindra dan PPP, seperti yang pernah terjadi pada periode 2018-2023 lalu.

Kala itu, koalisi Gerindra dan PPP berhasil memenangkan pasangan Ade Yasin dan Iwan Setiawan. Namun, Rudy menekankan bahwa keputusan akhir mengenai koalisi dan pasangan calon ada di tangan pengurus tertinggi partai masing-masing.

“Semoga partai kami di pusat memiliki pandangan yang sama terkait masa depan Kabupaten Bogor,” tambah Rudy,

Sementara itu,  Elly Rachmat Yasin juga mengungkapkan hal yang sama. Ia mengaku sudah mengenal dengan baik sosok Rudy Susmanto.

Menurut Elly, Rudy sebagai pemimpin yang memiliki kontribusi besar terhadap pembangunan Kabupaten Bogor selama menjabat sebagai Ketua DPRD sejak 2019.

“Melihat kepemimpinan Pak Rudy ke depan tentu akan lebih baik, Program yang selama ini Baik tentunya memang harus dilanjutkan, Rudy Susanto juga mempunyai pemikiran yang sama,”ucapnya