Bogorsportif – Keberadaan Special Olympics Indonesia ( SOIna) Kabupaten Bogor benar benar punya manfaat besar bagi masyarakat disabilitas intelektual yang ada di Bumi Tegar Beriman.

SOina Kabupaten Bogor yang dinahkodai Ahmad Azwary alias Ary saat ini terus melakukan sosialisasi dan silaturahmi keberapa SLB yang ada di Kabupaten Bogor.

Tak hanya itu, SOIna Kabupaten Bogor juga sudah melakukan dan sosialisasi ke Sekolah Alam Disabilitas Intelektual yang ada di Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor.

” Kami terus melakukan sosialisas dan silaturahmi kebanyak elemen. Karena SOina Kabupaten Bogor masih baru maka kami akan semakin gencar melakukan silaturahmi,” ujar Ahmad Azwari, usai sosialisasi dan silaturahmi ke Sekolah Alam Disabilitas Intelektual, Cibinong, Kamis, 15 Agustus.2024.

Menuruttnya, Sekolah Alam Disabilitas Intelektual yang ada di Kecamatan Cibinong sudah berdiri tiga tahun lalu.

” Ada 43 siswa yang tergabung di Sekooaj Alam Disabilitas Intelektual. Keberadaaan Sekolah Alam Disabilitas Intelektual ini umumnya belajar pada pengenalan alam,” ucap mantan perenang Timnas Indonesia pada ajang Asean Para Games ini.

Tak hanya itu, kata Ary, SOIna juga kedepannya akan membuat Sangar Tari dan bekerjasama dengan Sekolah Alam Disabilitas Intelektual ini

” Setelah saya melakukan silaturahmi ke Sekolah Alam Disabilitas Intelektual ini saya akan sampaikan ke Kadinsos atau Sekdinsos Kabupaten Bogor,” papar Ary.

Intinya, kata Ary, SOIna Kabupaten Bogor selain menggali talenta atlet atlet disabilitas intelektual pihaknya juga akan menggali potensi atau bakat kesenian yang ada pada para siswa disabilitas intelektual ataupun kepada para siswa di SLB yang ada di Kabupaten Bogor.***