Bogorsportif – Komunitas sepeda gunung Gordun Raiders Puncak akan menggelar gowes dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79. Kali ini, mereka akan menempuh trek dari Cisarua ke Pelabuhan Ratu dengan jarak 80 kilometer.

Ketua Gordun, Diky Pratama, mengatakan bahwa ini akan menjadi gowes bareng kedua setelah pergantian pengurus. Sebelumnya, mereka menjelajahi trek Sunan Ibu Ciwidey di Kabupaten Bandung.

Diky menyebutkan bahwa puluhan anggota telah mendaftar untuk acara ini, yang direncanakan akan digelar pada Sabtu, 24 Agustus mendatang, jika tidak ada kendala.“Kami merayakan hari kemerdekaan dengan gowes bareng ke Pelabuhan Ratu. Kali ini, kami memilih jalur yang berbeda untuk mengasah fisik, bukan trek yang sama seperti sebelumnya,” kata Diky Pratama pada Jumat 16 Agustus, 2024.

Menurut Diky, acara ini akan dikomandoi oleh pelatih Ateng B-Boy, yang baru saja menjuarai event downhill di Klangon, Yogyakarta. Ateng akan menentukan arah dan lokasi finis acara tersebut.“Sudah puluhan anggota yang mendaftar. Ini adalah gowes fisik, jadi bersiaplah untuk melahap tanjakan yang ada,” pungkas Diky.***