Bogorsportif – Pj. Bupati Bogor, Asmawa Tosepu melantik Haris Setiawan sebagai Direktur Utama (Dirut) Perumda Pasar Tohaga, di Pasar Cisarua, Kamis (22/8). Pada pelantikan tersebut Asmawa berpesan, agar direksi yang dilantik hari ini dapat menjalankan tugas dengan amanah, penuh dedikasi, dan tanggung jawab.

Selain melantik Direktur Utama, jajaran direksi yang dilantik lainnya diantaranya, Muhamad Zakie Hanifan sebagai Direktur Umum, dan Haris Ibrahim sebagai Direktur Operasional. Hadir perwakilan Forkopimda, Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor, jajaran Direksi BUMD Kabupaten Bogor, pimpinan instansi vertikal, ketua dan jajaran anggota Dewan Pengawas Perumda Pasar Tohaga, Camat dan Forkopimcam Cisarua.

Pj. Bupati Bogor, Asmawa Tosepu menjelaskan, pasar merupakan jantung aktivitas ekonomi masyarakat. Pasar bukan sekedar tempat transaksi jual beli, melainkan juga pusat interaksi sosial, dan budaya. Dalam konteks modern, peran pasar semakin strategis, terutama bagi Perumda Pasar Tohaga yang mengelola pasar.

“Saya pesan, buat prediksi neraca tahun depan (balance sheet), sebagai alat perencanaan sekaligus pengendalian keuangan perusahaan, agar tidak terjadi penyimpangan dalam pengelolaan keuangan perusahaan,” jelas Asmawa.

Asmawa melanjutkan, perhatikan dan kelola baik internal maupun eksternal, karena ada banyak stakeholder terkait, maka perbaiki tata kelola, tingkatkan sinergi dan kolaborasi dengan berbagai pihak. Ke depan kita ingin Perumda Pasar Tohaga ini menjadi leader dalam konteks pengembangan ekonomi di Kabupaten Bogor.

“Optimalkan operasional, tingkatkan fokus pada pelanggan dan lakukan peninjauan harga. Terus tingkatkan kinerja perusahaan, manfaatkan teknologi informasi untuk meningkatkan efisiensi dan efektivitas pengelolaan pasar, serta segera lakukan konsolidasi untuk menjaga soliditas,” kata Pj. Bupati Bogor, Asmawa Tosepu.***