Bogorsportif – Mantan Bupati Bogor, Rachmat Yasin, ikut mempromosikan nama bakal calon bupati (Bacabup) Bogor, usungan Partai Gerakan Indonesia Raya atau Gerindra, Rudy Susmanto.

Promosi nama Rudy, diungkapkan Rachmat Yasin,saat berada di panggung pentas musik dangdut Familys, di perayaan 17 Agustusan yang diselenggarakan Kepala Desa Cimanggis, Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor, Rabu 21 Agustus 2024.

“Ibu-ibu dan bapak-bapak, di panggung megah ini, saya ingin memperkenalkan nama bakal calon bupati (Bacabup) Bogor, yang tinggi besar namanya Pak Rudy Susmanto, apakah ibu-ibu, bapak-bapak serta anak-anak muda yang hadir di sini (acara dangdutan) kenal dengan Pak Rudy,” tanya pria yang akrab disapa Kang RY, di atas panggung saat memberikan kata sambutan.

Namun sayangnya, pertanyaan pertama yang disampaikan RY, kurang mendapatkan respon atau tanggapan masyarakat yang memenuhi area lapangan tempat pentas music dangdut Familys dilangsungkan.

Akhirnya RY pun mengenalkan lagi nama Rudy Susmanto, untuk kedua kalinya kepada masyarakat dan langsung direspon dengan mengacungkan tangan ke atas. “Saya memperkenalkan Pak Rudy, kepada masyarakat Bojonggede dan Tajurhalang, karena dengan tubuh yang tinggi dan besar, sejalan dengan cita-citanya yang tinggi dan besar untuk menjadikan Kabupaten Bogor, lebih maju,” ujar RY.

RY, kepada Rudy Susmanto, masih di atas panggung meminta agar Rudy, ketika mendapatkan amanah dari rakyat untuk memimpin Kabupaten Bogor, agar menuntaskan masalah di Kecamatan Bojonggede, salah satunya menyelesaikan pembangunan Jalan Bojonggede – Kemang atau Bomang.

“Kasihan Pak Rudy, warga Bojonggede, dan Tajurhalang, kalau mau ke Cibinong itu harus melewati jalur-jalur tikus yang memakan waktu. Ini terjadi, lantaran Jalan Bomang, tak kunjung dituntaskan. Ini jadi pekerjaan rumah pak Rudy, ketika nanti dipercaya memimpin Kabupaten Bogor,” tegas RY.

Sementara itu, Rudy Susmanto, didampingi Kepala Desa Cimanggis, merangkap Ketua Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) King Abdul Azis, serta Sekretaris Apdesi Wawan Kurniawan, saat diberikan kesempatan menyampaikan sambutan mengapresiasi kegiatan yang diinisiasi Pemerintah Desa Cimanggis.

“Nama saya sudah diperkenalkan sama Kang RY, nah karena belum waktunya kampanye saya mengapresiasi kegiatan untuk memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke 79 ini,” kata Rudy .***