Bogorsportif – Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto menaruh harapan besar agar skuad Persikabo yang akan berlaga di Kancah Liga 2 2004/ 2025 dipenuhi oleh talenta pesepakbola asal Kabupaten Bogor dan berasal dari binaan klub anggota PSSI Askab Bogor ataupun binaan PPOPM Kabupaten Bogor.

Secara kualitas, kata Rudy Susmanto, kualitas talenta sepakbola Kabupaten Bogor tidak kalah dari para pemain daerah lainnya.
” Saya sering mengikuti perkembangan sepakbola Bogor dan Persikabo dari media . Saya juga bangga ada beberapa pemain nuda asal Bogor yang banyak berlaga di klub Liga 1 , Liga 2 dan Liga 3 di Indonesia selama ini,” tegas Rudy Susmanto, Sabtu, 15 Juni 2024.

Bahkan, lanjut Rudy, belum lama ini dua pesepakbola asal yakni Ryan Kurnia Kecamatan Gunung Putri dan Faris dari Kecamatan Cibinong jadi bagian skuad Persib Bandung yang meraih kampiun Liga 1 2023/ 2024

Disamping itu, tambah Politisi Partai Gerindra Kabupaten Bogor, talenta sepakbola Kabupaten Bogor kerap dipanggil masuk Timnas Usia 17 atau U20

” Jika skuad Persikabo banyak dihuni para pemain asli Kabupaten Bogor maka ini akan berdampak pada dukungan dan rasa cinta masyarakat bola Kabupaten Bogor kepada skuad Persikabo,” paparnya

Rudy berharap managemen dan jajaran pelatih Persikabo harus lebih mengoptimalkan talenta pemain muda asal Kabupaten Bogor jadi bagian skuad Persikabo 2024/ 2025.

” Persikabo adalah marwah sepakbola Kabupaten Bogor. Makanya saya berharap akan banyak pemain muda Kabupaten Bogor yang masuk skuad Laskar Pajajaran,” tegasnya.

Tak hanya itu, sambung Rudy, Persikabo harus tetap bermarkas di Cibinong baik di Stadion Mini Cibinong ataupun Stadion Pakansari.

Rudy yang juga sebagai pengurus pusat cabor Polo Berkuda sangat mendukung revitalisasi Stadion Mini Cibinong supaya bisa memenuhi syarat atau standar PSSI dan dapat menggelar Liga 2 musim depan.

” Stadion Mini Cibinong yang dulu bernama Stadion Persikabo harus tetap jadi markas Laskar Pajajaran. Makanya Stadion Mini Cibinong harus dibenahi lagi seperti penggantian Pagar Tribun Festival, Pembuatan Lintasan Atletik, Ganti Rumput, Pembuatan Media Center, Ruang Medis, Ruang Ganti, Akses Difabel dan Penataan Kantin Kantin yang ada di Stadion Mini Cibinong, ” pungkasnya. ***