Bogorsportif – Start buruk dijalani Persikabo 1973 di Pegadaian Liga 2 2024-2025. Hingga memasuki pekan ke 4 kasta kedua dalam liga sepakbola Indonesia, klub berjuluk Laskar Padjajaran berada di peringkat 8 dari 9 kontestan.

Tim asuhan Djajang Nurjaman baru meraih 3 poin dari 4 laga yang dilakoni setelah hanya menang 1 kali dan 3 kali menderita kekalahan. Laga terakhir dibantai tuan rumah PSMS Medan dengan skor telak 1-4.

Ada apa dengan Persikabo 1973? Performa mereka sulit ditebak. Padahal manajemen tim yang bermarkas di Stadion Pakansari, Cibinong, telah mendaratkan beberapa pemain eks Liga 1 kenamaan yaitu Makan Konate (Mali), Leonardo Silva Lelis (Brasil) dan Abdul Rahman.

Juga mendatangkan mesin gol Timnas Afghanistan, Fareed Sadat. Tapi tidak dapat dimengerti kenapa Laskar Padjajaran sangat sulit mendapatkan kemenangan.

Persikabo 1973 menjamu Persikota Tangerang di Stadion Pakansari, Cibinong, di pekan kelima Pegadaian Liga 2 pada Rabu (2/10/2024). Kemenangan tidak bisa ditawar lagi jika Laskar Padjajaran ingin kembali ke Liga 1.

Sebaliknya, kekalahan akan membuat Persikabo 1973 makin terpuruk dan mendekatkan peluang terlempar ke Liga 3.

Persikota Tangerang sendiri bukan tidak sedang “sakit”.  Laga terakhir yang dijalani pada 25 September 2024, mereka dilumat PSPS Pekanbaru dengan skor 4-6 di kandangnya, Stadion Benteng Reborn, Tangerang, Banten.

Persikota Tangerang saat ini menempati posisi ke 6  klasemen Pegadaian Liga 2 Grup 1 dengan koleksi 4 poin dari 4 laga.

Eks klub liga 1 berjuluk Bayi Ajaib itu pun bertekad untuk bangkit saat menghadapi Persikabo 1973.

Pelatih Persikota Tangerang, Delfi Adri mengakui lini belakang jadi masalah bagi timnya.

Total, saat ini Persikota Tangetang sudah kebobolan 8 gol dari 4 laga. “Lini belakang kami rapuh, terlalu mudah dilewati dalam laga sebelumnya, dan ini akan menjadi fokus utama evaluasi kami,” ujarnya.

Arsitek asal Sumatra Barat itu pun tidak mau muluk saat duel kontra Persikabo 1973. “Tentu kami akan berbuat sebaik mungkin agar pertandingan selanjutnya bisa mencuri poin di kandang lawan. Itu target kami,” katanya.

Selain Persikabo 1973 melawan Persikota Tangerang, juga akan digelar sejumlah pertandingan di pekan ke 5 Pegadaian Liga 2 Grup 1.

Yakni PSMS Medan Vs FC Bekasi City, PSKC Cimahi Vs Persiraja Banda Aceh, dan  PSPS Pekanbaru Vs Dejan FC. Hanya Sriwijaya FC yang tidak berlaga di pekan ke 5 ini. ACH