Bogorsportif – Sebanyak 83 atlet dari 6 cabang olahraga binaan UPT PPOPM Dispora Kabupaten Bogor bertolak ke Jawa Timur untuk melakukan Try Out di Kota Pahlawan, Surabaya dari tanggal 2 sampai 4 Oktober 2024.

Enam cabang olahraga binaan UPT PPOPM Dispora Kabupaten Bogor yang bertolak melakukan Try Out ke Surabaya diantaranya Sepakbola, Bola Voli Indoor, Voli Pasir, Panahan , Bola Basket dan Anggar.

“Try Out Ke Surabaya ini adalah salah satu agenda UPT PPOPM Dispora Kabupaten Bogor untuk mengukur peningkatan prestasi para atletnya setelah menjalani program latihan di PPOPM selama ini,” ujar Kadispora Kabupaten Bogor, Asnan AP Rabu (2/10l

Asnan AP mengatakan, selama melakukan Try Out di Surabaya Jawa Timur para atlet dari 6 cabor UPT PPOPM Dispora Kabupaten Bogor akan melakoni laga uji coba dengan para atlet binaan PPLP Jawa Timur ataupun dengan beberapa klub setempat.

” Khusus cabor sepakbola akan bertanding melawan Persebaya Yunior yang selama ini memang kerap menghasilkan para pemain berkualitas,” tegas Asnan AP

UPT PPOPM Dispora Kabupaten Bogor selama ini dikenal sebagai salah satu kawah chandradimuka pembinaan para atlet pelajar atau atlet masa depan kebanggaan bangsa Indonesia.

” UPT PPOPM ini punya tagline dari Karadenan Menuju Pentas Dunia. Alhamdulilah saat ini sudah ada beberapa atlet atau alumni PPOPM yang berkiprah untuk Timnas Merah Putih beberapa cabor pada ajang Multi Event seperti Sea Games dan Asian Games,” papar Asnan dengan penuh bangga.

Belum lama ini, sambung Asnan AP, sebanyak 13 alumni UPT PPOPM Dispora Kabupaten Bogor memberikan konstribusi emas kepada Kontingen Jawa Barat dalam PON XXI Aceh- Sumut 2024 dengan mengoleksi 10 emas, 5 perak dan 2 perunggu.

” Kedepannya para atlet PPOPM memang harus lebih banyak lagi mendapatkan porsi Try Out atau Try In sebelum berlaga pada ajang Kejurnas Cabor Antar PPOP/ PPLP dan SKO se Indonesia,” pungkas Asnan AP.***