Kabid Pembinaan PNF Disdik Kabupaten Bogor, Siswanto saat memberikan materi kepada ratusan guru Paud di Hotel Accram, Megamendung, Selasa, 15 Oktober, 2024 || Bogorsportif

Bogorsportif – Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor terus berupaya meningkatkan sumber daya manusia (SDM) tenaga pendidik.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Bidang Pembinaan Pendidikan Non Formal (PNF) dengan menggelar kegiatan peningkatan kompetensi pendidik PAUD melalui diklat berjenjang tingkat dasar.

Kegiatan ini digelar selama lima hari di Hotel Accram, Jalan Raya Puncak, Cipayung, Megamendung, 14-18 Oktober 2024,

Kabid Pembinaan PNF Disdik Kabupaten Bogor, Siswanto mengatakan, kegiatan diklat betjenjang tingkat dasar diikuti sebanyak 150 guru PAUD. Diharapkan tenaga pendidik semakin meningkat kompetensinya.

“Dalam beberapa hari pengajar PAUD mendapat materi terkait metodologi pembelajaran, teknologi pembelajaran, kurikulum, serta pegembangan diri dari narasumber yang dihadirkan,” katanya.

Siswanto menjelaskan, selain menerima pembekalan materi dari narasumber Kemendikbudristek, UIKA, UMJ dan UNJ, peserta juga langsung praktik sesuai yang disampaikan pemateri.

“Di antara pelanltihan lain ini, diklat dasar yang dilaksanakan ini memang llebih spesifik. Mudah-mudahan dengan diklat dasar berjenjang ini para guru PAUD kompetensinya makin meningkat,” harapnya.