Terong Ungu & Ayam Balado || Ly

Bogorsportif – Terong merupakan bahan makanan yang mudah untuk diolah, salah satunya saja Terong balado yang bisa kita padukan dengan lauk pendamping lainnya.Kali ini kita akan membuat menu terong ungu dan ayam balado yang lezat tentunya membuat selera makan bertambah.

Siap siap masak nasi yang banyak ya biar bisa nambah makannya sobat Bogorsportif, langsung saja kita persiapkan bahan- bahan membuat terong dan ayam balado ya sobat.

Bahan- Bahan :

1. 3 Terong Ungu 2. 250g Ayam segar yang sudah diiris sesuai selera 3. 150g cabe merah 4. 4 Siung Bawang Merah, 5. 2 Siung bawang putih 6. 1 Tomat (opsional)7. Secukupnya garam dan gula8.

Bumbu ungkep ayam saset Langkah Pembuatan :Cuci semua bahan-bahan lalu ungkep ayam dengan menggunakan bumbu ungkep saset sembari ayam di ungkep (-+) 15 menit, blender cabe , bawang merah, bawang putih dan tomat hingga agak kasar jangan terlalu halus ( sesuai selera ) lalu goreng terong ungu hingga mateng dan lembut dan tiriskan, sementara ayam yang diungkep tadi goreng hingga warna kecoklatan dan meteng, lanjut tumis bahan- bahan yang diblender tadi (bawang merah, cabe, bawang putih dan tomat) aduk tumisan bahan blenderan tadi sembari dikasih garam penyedap rasa (opsional) dan gula secukupnya.setelah mateng dan wangi sambel tadi matikan kompor, selanjutanya campurkan terong ungu dan ayam yang sudah di goreng tadi aduk di dalam tumisan cabe tadi.

Sajikan dengan piring bersih, taraaaa terong ungu dan ayam balado siap disantap dengan nasi hangat.Jika sobat Bogorsportif tertarik untuk membuat menu ini bisa dicoba ya, lalu tag hasilnya di Sosial media (IG) Bogorsportif, selamat mencoba sobat. (Ly)