Turnamen F2 Arena Soccer School di Lapangan Mini Soccer F2 Arena Mini Soccer, Desa Ciherang, Kecamatan Dramaga, Kabupaten Bogor, Minggu 03 Maret 2024.|| IST

Bogorsportif – Sebanyak empat Sekolah Sepakbola (SSB) dari F2 Arena Soccer School, AGK Tamansari, Mutiara Munjul, dan Ibnu Hakil, ambil bagian pada Turnamen F2 Arena Soccer School tahun 2024, yang berlangsung di Lapangan Mini Soccer F2 Arena Mini Soccer, Desa Ciherang, Kecamatan Dramaga, Kabupaten Bogor, Minggu 03 Maret 2024.

Ketua Tim F2 Arena Soccer School, Dodi Kurniawan mengatakan, digelarnya turnamen F2 Arena Soccer School tahun 2024 ini, bertujuan untuk menjadi wadah dalam menyalurkan minat bakat, mengasah skill, serta memperkuat mental bertanding para pemain usia dini supaya lebih baik.

“Sebenarnya turnamen yang kita gelar ini sifatnya lebih kepada silaturahmi antar SSB yang ada dibeberapa Kecamatan, seperti Kecamatan Dramaga, Tamansari, Ciomas dan Tanah Sareal Kota Bogor. Namun targetnya utamanya untuk penguatan skill pemain agar lebih baik kedepannya,” kata Dodi Kurniawan

Ia menjelaskan, perhelatan turnamen ini bukan hanya menjadi wadah bagi pemain untuk mengasah kemampuannya dalam bertanding, tapi juga mencari bibit-bibit unggul yang ada di Kabupaten Bogor, khususnya di Kecamatan Dramaga.

Apalagi kata Dodi, di Kecamatan Dramaga ini cukup banyak pemain-pemain muda yang andal. Maka dengan adanya event ini, setidaknya bisa menambah jam terbang pemain dalam bertanding. Karena sambung Dodi, prestasi pemain muncul dari banyaknya event yang mereka ikuti dalam setiap event, itu sebabnya event ini digelar.

“Yang pasti dengan adanya event ini, skill dari pada anak-anak ini bisa berkembang dan jadi lebih baik kedepannya,” jelas Dodi.

Masih kata Dodi, bahwa venue pertandingan Turnamen F2 Arena Soccer School tahun 2024, yang berlangsung di Lapangan Mini Soccer F2 Arena Mini Soccer, Desa Ciherang, Kecamatan Dramaga, Kabupaten Bogor, cukup mumpuni dan sudah sangat standar dalam menggelar event secera open.

“Di F2 Arena Mini Soccer ini, tidak hanya memiliki fasilitas lapangan mini soccer saja. Tapi disini juga ada fasilitas lainnya, seperti GOR Bulutangkis dengan empat lapangan, serta Meja Biliar dengan empat meja, serta Cafe dengan menu yang pastinya sangat enak untuk dinikmati tamu-tamu kami,”tuturnya

Jadi kata Dodi, jika para pegiat olahraga ingin menggelar event yang sifatnya open seperti event mini soccer pihaknya bisa menyediakan fasilitas lapangan mini soccer, bulutangkis, maupun biliar.

Sementara itu, Pelatih F2 Arena Soccer School, Egi Sudarmaji menambahkan, event yang digelar ini, tujuannya menambah pengalaman bertanding pemain. Sebab dengan seringnya anak-anak tampil disetiap event, akan membuat anak-anak bisa semakin matang diusianya, serta pengalaman bertandingnya akan bertambah.

“Saya berharap, dengan banyaknya anak-anak ikut dalam event bisa menjadi pemain yang andal, serta bisa menjadi pemain di salah satu klub yang ada di Liga 3, Liga 2 maupun Liga 1,”tukas Egi

Cev/*