Bogorsportif – Kepala Sekolah SMP 1 Kalapanunggal Kabupaten Bogor, Kiswanti mengajukan usulan untuk pembangunan ruang labolatorium dalam kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan ( Musrenbang ) Tahun 2024.

Ia mengeluhkan minimnya fasilitas pendidikan disekolahnya, salah satunya yakni tidak adanya ruang labolaturium.

“Kita sedang mengajukan usulan ruang labolatorium, tapi belum masuk di daftar usulan. Makanya saya coba mengajukan kembali melalui Musrenbang ini,” katanya belum lama ini di Kegiatan Musrenbang

Sejak berdirinya SMP Negeri 1 Klapanunggal, bahkan menjadi satu-satunya SMP Negeri di Kecamatan Klapanunggal sampai saat ini belum juga mempunyai ruang labolaturium.

“SMPN 1 Klapanunggal ini sudah berdiri dari tahun 2006 dan kami belum mempunyai itu yang namanya ruang labolaturium. Jadi kami setiap melaksanakan praktek itu sangat riskan sekali karena tidak ada ruang labolaturium,” keluhnya.

Ia juga menjelaskan bahwa peserta didik kerap mundar mandir saat membawa alat-alat untuk mengikuti pelaksanaan praktek labolaturium, bahkan ada juga alat yang sering mengalami rusak hingga terjatuh.

“Alat-alat itu dibawa ke kelas bulak-balik bahkan ada yang rusak dan jatuh. Dan itu anak anak sangat riskan sekali dan kami membutuhkan sekali ruang labolaturium disekolah kami,” imbuhny

FER/*