Seorang Siswa SMAN 1 Ciampea Tengah Memperhatikan Sekolahnya yang ambruk Kamis 14 Maret 2024 || IST

Bogorsportif – Hujan Lebat yang mengguyur Kabupaten Bogor wilayah Barat sejak pagi tadi menyebabkan atap bangunan SMAN 1 Ciampea roboh, Kamis 14 Maret 2024.

Akibatnya, beberapa siswa dikabarkan terluka, Karena pada saat musibah tersebut para siswa tengah melakukan kegiatan belajar.

Dari beberapa saksi mata menuturkan Detik-detik sebelum ruang kelas roboh menimpa tujuh siswa, terdengar suara segerombolan monyet di atap ruang kelas.

Ayu siswa kelas 11 salah satunya, ia menceritakan sebelum kelas SMAN 1 Ciampea tersebut roboh terdengar suara monyet di atas langit-langit ruang kelas.

Selang beberapa menit kemudian, atap kelas roboh dan menimpa siswa yang ada didalam ruangan,” Iya sebelumya diatas genteng ada suara monyet terlebih dahulu sebelum tiba tiba roboh,Tangan saya terluka dan teman juga ada yang terluka kena material atap kelas yang roboh,” Jelas Ayu

Di lokasi Gunung Ciampea sendiri banyak monyet ekor panjang dan kerap turut ke sekolah ataupun pemukiman warga untuk mencari makanan

Terpisah, Kepala KCD Wilayah 1 Kabupaten Bogor, Abur Mustiwanto membenarkan bahwa SMAN 1 Ciampea kerap didatangi kawanan monyet yang berasal dari Gunung Ciampea.

Terkadang terlihat di lapangan sekolah.
Namun, belum bisa dipastikan robohnya ruang kelas sekolah karena monyet atau Faktor lainnya

“Kita bakal berkordinasi dengan PUPR , karena persolan teknis PUPR. Intinya, bangunan tersebut tahun 2018 dan sudah diusulkan agar dilakukan pembangunan,” katanya

FER/*