Foto Bersama : Dispora Kab Bogor dan 40 Guru olahraga pada kegiatan Pelatihan Ortrad disalah satu Hotel Wilayah Megamendung 4 Maret 2024 || IST

Bogorsportif – Dinas Pemuda dan Olahraga ( Dispora ) Kabupaten Bogor, membuktikan komitmennya untuk terus melestarikan olahraga talradisional. Hal ini dibuktikan langsung dari setiap pelatihan khusus kepada guru pendidikan jasmani, Olahraga, dan Kesehatan tingkat Sekolah Dasar.

“Pelatihan Ortrad untuk guru SD di Kabupaten Bogor ini memiliki tujuan yang jelas, yaitu menjaga keberlangsungan olahraga tradisional di kalangan generasi muda Bogor, ini juga merupakan kegiatan berkala yang kerap dilakukan,” Kata Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga, Hendarsah.

Ia juga menjelaskan keberadaan olahraga tradisional, yang merupakan bagian dari warisan leluhur bangsa, tidak boleh terlupakan akibat kemajuan zaman.

Disisi lain, Hendarsah juga mengungkapkan keprihatinan atas kemungkinan bahwa saat ini ada generasi muda di Kabupaten Bogor yang tidak lagi mengenal Olahraga Tradisional

Sementara itu Ketua Tim Kegiatan Pelatihan Olahraga Tradisional (ORTRAD) tingkat Kabupaten Bogor 2024, Dedi Supriadi, menjelaskan bahwa acara ini diikuti oleh 40 peserta guru olahraga SD dan sejenisnya di Kabupaten Bogor.

“Pelatihan Ortrad ini berlangsung dari tanggal 4 hingga 6 Maret 2024,” tutur Dedi Supriadi.

Dedi menegaskan, para pemateri yang terlibat dalam pelatihan berasal dari Universitas Singaperbangsa Karawang (Unsika), Pusat Pembinaan dan Pengembangan Pendidikan Olahraga dan Kesehatan (Portina) Jawa Barat, serta Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Kabupaten Bogor.

Kegiatan ini tidak hanya bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang olahraga tradisional, tetapi juga untuk memastikan bahwa keberadaannya tetap dikenal dan diapresiasi oleh generasi muda Kabupaten Bogor.

Cev/*