Pelepasan 22 Guru Penggerak Menuju Sekolah Terpencil di Hardiknas, Rabu 24 April 2024 || IST

Bogorsportif – Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor melepas 22 guru penggerak di Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2024, di Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor, Rabu 24 April 2024.

Pelepasan puluhan Guru Penggerak ini dihadiri langsung Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor, Bambang Widodo Tawekal, Sekretaris Dinas Pendidikan, Nina Nurmasari dan Ketua MKKS SMP, Dedi Budi Sumardi,

Kadisdik Bambang Tawekal Menyampaikan, Pelepasan 22 Guru tersebut merupakan kegiatan sehari bersama guru penggerak dalam rangka mempringati Hardiknas 2024.

“Hari ini kita melepas 22 orang yang akan melaksanakan kegiatan sehari bersama guru penggerak dalam rangka kegiatan Hardiknas 2024,” katanya

Ia menjelaskan dalam kegiatan sehari bersama guru penggerak tersebut tenaga pendidik yang bertugas diwilayah perbatasan (pelosok) bisa mendapatkan dan merasakan Hardiknas tahun 2024.

“22 guru ini akan datang ke sekolah-sekolah di wilayah perbatasan yang ada di Kabupaten Bogor. Karena mereka datang dari kota yang nota bane semuanya serba mudah, nah kita arahkan mereka itu menjalani tugas sehari untuk mengunjungi sekolah diwilayah pelosok,” jelasnya.

Hal senada juga dikatakan Nina Nurmasari, Selaku Sekretaris Dinas Pendidikan. Ia menyebutkan bahwa tujuannya untuk menunjukan kepedulian kita bagi tenaga pendidik yang bertugas diwilayah pelosok atau perbatasan.

“Tujuan wilayah pelosok itu berbagi peaktek baik dalam hal mengajar dan kedua menunjukan bahwa kita peduli terhadap mereka yang bertugas diwilayah jauh. Jadi ini lebih ke arah dan ke kota kota itu lebih bersyukur bahwa mereka diberi tugas diwilayah kota,”Katanya

Sementara itu, Ketua MKKS SMP Kabupaten Bogor, Dedi Budi Sumardi sangat mengapresiasi kegiatan baksos guru penggerak dibeberapa sekolah terpencil.

“Kegiatan yang sangat positif membuat insfiratif dan motivasi bagi guru guru, di kabupaten ternyata masih banyak sekolah perlu perhatian kita” Ucap Dedi

Berikut beberapa sekolah yang bakal dikunjungin Guru Penggerak mulai dari 24 – 25 April. Diantaranya Saja, SDN Malasari 03 Nanggung, SDN Ciasmara 04 Pamijahan, SDN Bundar Jaya Tanjungsari, SDN Leuwi Batu Rumpin dan SDN Tapos Cijeruk.

Cev