Sebelas Warga Negera Italia tengah melakukan Study di Cimande, Caringin, Kabupaten Bogor|| IST

Bogorsportif – Seni Budaya Pencak Silat memang sudah mendunia dan banyak diminati warga Negera asing. Ini dibuktikan dari 11 Warga Negara Italia yang tergabung dalam Pukulan Silat Sera Italy ( PPSS ) Pimpinan guru Massimiliano Mordani menghadiri langsung Saresehan Budaya Silat Cimande di Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor.

Kehadiran mereka adalah untuk belajar serta melakukan penelitian Sunda Camp salah satunya budaya tradisional Cimande.

Massimiliano Morandini,  pimpinan PPSS mengatakan dirinya saat ini sedang melakukan budaya tradisional indonesia selama satu bulan, yang sebelumnya sudah mendatangi Provinsi Banten.

“Saya sedang melakukan penelitian selama 1 bulan, selain di Cimande Sebelum nya kami bersama rombongan mendatangi Banten,”katanya

Ia menjelaskan, Kedatangannya di Cimande membawa beberapa pelatih yang memang mengajar Silat di Italy,” Mereka datang untuk belajar serta melakukan Riset budaya tradisional,”ucapnya

Hadir dalam kegiatan sarasehan budaya Silat Cimande tersebut, sekretaris Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bogor Budi CW, Sekretaris Camat Caringin, Aep Saepurrohman dan pihak kementrian Pendidikan Dan kebudayaan yang menjadi Sponsor utama.

Cev/*