Bogorsportif – Meskipun belum genap satu bulan SOIna ( Special Olympics Indonesia) Kabupaten Bogor sudah banyak mendapat dukungan dari para stakholder di Pemkab Bogor dan elemen lainnya seperti Dispora, Dinsos, SLB dan beberapa Yayasan yang menangani Disabilitas di Kabupaten Bogor.

Tak hanya itu, Ahmad Azwari dan jajaran pengurus SOIna lainnya seperti Doris Sundari, Cacarno, Asep Taryat Taryana, Sairan dan Wa Yadi juga secara gencar terus mensosialisasikan tentang induk olahraga baru di bawah Dispora Kabupaten Bogor yang sejajar dengan KONI, NPCI dan KORMI.

” Kami ini bayi yang baru lahir dari rahim Dispora Kabupaten Bogor. Namun kepengurusan SOIna sudah ada di tingkat Kota dan Kabupaten, Propinsi dan Nasional,” tegas Ketua Umum SOIna Kabupaten Bogor, Ahmad Azwari, Senin 2O Mei 2024.

Mantan perenang Paralimpic Nasional ini terus melakukan sosialisasi kepada semua SLB, Yayasan, SKPD terkait, Kecamatan yang ada di Kabupaten Bogor.

” Kami juga akan audiensi secara resmi dengan Kadispora dan mau minta arahan supaya bisa audiensi dengan Pj Bupati Bogor dan Ketua DPRD Kabupaten Bogor,” papar Ahmad Azwari

Ary panggilan akrab Ketua SOIna Kabupaten Bogor menegaskan pada pekan lalu sudah menyerahkan SK keanggotaan Klub SOIna Kabupaten Bogor kepada beberapa SLB dan yayasan Disabilitas .

” SOIna memiliki beberapa anggota Klub yang jadi bagian dari SOIna.Penyerahan SK Klub anggota SOIna itu menjadi bukti eksistensi SOIna sudah bisa diterima masyarakat Kabupaten Bogor,” terangnya.

Ia juga sudah bicara banyak soal SOina dengan Kadispora, Kadinsos dan Sekdinsos.

” Alhamdulilah Pak Kadispora dan Pak Kadinsos sangat mendukung soal SOIna dan malahan Pak Asnan AP sudah baca soal AD / ART SOina serta sudah ketemu dengan Ketua SOIna Pusat,” paparnya***