Pengurus SOIna Kabupaten Bogor menghadiri undangan Talk Show di RRI Bogor, Jumat, 7 Juni 2024 || IST

Bogorsportif – Eksistensi Special Olympics Indonesia ( SOina) Kabupaten Bogor semakin membumi dan dikenal masyarakat luas di Bogor Raya ( Kota dan Kabupaten Bogor)

Hal itu terlihat dari banyaknya sosialisasi atau undangan yang diterima jajaran pengurus SOIna Kabupaten Bogor yang dibesut Ahmad Azwari

Sosialisasi terakhir yang dilakukan SOIna Kabupaten Bogor adalah saat Ahmad Azwari selaku orang nomor satu SOIna Kabupaten Bogor menghadiri undangan Talk Show di RRI Bogor, Jumat, 7 Juni 2024.

” Saya sangat senang dan bangga dengan undangan dari RRI Bogor ini. Karena ini menandakan eksistensi SOIna Kabupaten Bogor sudah dikenal secara luas,”  ujar Ahmad Azwari, Jumat, 7 Juni 2024

Saat Talk Show di RRI Bogor, Ahmad Azwari menjelaskan banyak hal tentang SOIna Kabupaten Bogor dari mulai berdiri SOIna, apa itu SOIna dan juga menjelaskan program kerja jangka pendek dan jangka panjang SOina Kabupaten Bogor.

Menurutnya, program jangka pendek SOIna Kabupaten Bogor adalah terus melalukan sosialisasi dan koordinasi dengan Stakholder di Pemkab Bogor serta menjalin silaturahmi dengan  SLB se Kabupaten Bogor, Yayasan Disabilitas serta SKPD terkait seperti Dispora, Dinsos dan Disdik.

Selain itu, lanjut Ahmad Azwari, SOIna Kabupaten Bogor sangat bersinergi dengan organisasi olahraga lainya seperti NPCI, KORMI dll.

” Insya Allah dalam waktu dekat kepengurusan SOIna Kabupaten Bogor akan segera dilantik atau dikukuhkan oleh SOIna Jawa Barat, ” tegasnya.

Bahkan, sambung Ahmad Azwari, SOIna Kabupaten Bogor juga akan menggelar event SOIna Cup  dan SOIna Award pada tanggal 5 Agustus 2024.

Ia melanjutkan pada bulan Desember 2024, SOIna Kabupaten Bogor akan ambil bagian dalam event Pesoda ( Pekan Special Olympics Daerah ) Jawa Barat di Kota Bandung.

Tarrget jangka panjang yang menjadi program SOIna Kabupaten Bogor adalah harus ada atlet binaannya yang masuk atau tampil pada ajang Pesonas ( Pekan Special Olympics Nasional) tahun 2026 di Banjarmasin, Kalimantan Selatan

Selain itu, tambah Ahmad Azwari,  atlet SOIna Kabupaten Bogor harus bisa membela Indonesia pada ajang Special Olympics World Games  ( SOWG) di Chili pada tahun 2027 mendatang.

” Saya mewakili pengurus SOIna Kabupaten Bogor sangat berterimakasih dengan undangan dari RRI Bogor ini. Karena ini menjadi media yang tepat bagi kami melakukan sosialisasi terhadap program SOIna Kabupaten Bogor kepada masyarakat secara.luas,” pungkasnya.

Sosok Ahmad Azwari  memang sangat familiar dan selain sebagai Ketua SOIna Kabupaten Bogor  ia juga  mantan perenang Indonesia yang menyabet 2 emas dan 1 perak pada Asean Para Games 2021 di Solo, Jawa Tengah

Saat ini  Ahmad Azwari sudah pensiun sebagai atlet dan akan fokus mengembangkan SOIna Kabupaten Bogor.