Bogorsportif – Kota Bogor melakoni laga uji coba terakhir jelang Kejuaraan Daerah (Kejurda) Asprov PSSI Jawa Barat U-14, yang dimulai pada 22 Juni 2024 akhir pekan ini.

Tim “Kota Hujan” menang atas Bogor Football School (BFS) dengan kedudukan 3-2 di lapangan Waskita Jalan dr Sumeru, Kelurahan Menteng, Kecamatan Bogor Barat, Minggu (16/6/2024) kemarin.

Meski meraih kemenangan, namun ada evaluasi yang diberikan tim pelatih kepada para pemain. Sempat unggul tiga gol, tapi BFS  bisa menipiskan ketertinggalan.

“Pada babak kedua, kami menurunkan pemain cadangan untuk memberikan menit bermain. Transisi itulah yang membuat tim lawan bisa cetak dua gol,” ujar Pelatih Kepala Kota Bogor U-14, Muhammad Qodrat Maulana.

Ia melanjutkan, fokus utama tim pelatih ada pada tactical, karena Kejurda U-14 tinggal menghitung hari lagi. “Karena ada Idul Adha, anak-anak libur sehari. Besok baru kembali lagi ke mess untuk jalani pemusatan latihan,” ungkapnya.

Sementara Manajer Kota Bogor U-14, Atep Budiman menuturkan, pihaknya siap mengeluarkan kemampuan terbaik. Apalagi Kota Bogor menjadi tuan rumah Grup A yang diikuti Kota Bekasi, Kota.Cirebon dan Purwakarta di Stadion Pajajaran.

“Saat ini venue sedang di maintance. Yang kurang kami benahi bersama dengan Dispora (Dinas Pemuda dan Olahraga) Kota Bogor,” ucapnya.

Atep optmistis di turnamen perdana Asprov PSSI Jabar ini, Kota Bogor bisa meraih gelar juara. Apalagi kedalaman skuad asuhan Qodrat itu cukup mumpuni karena memiliki pengalaman di kompetisi level usia.

“Ada juga beberapa pemain yang tidak bergabung di klub-klub anggota Askot PSSI Bogor, tapi mereka menjadi starter di luar. Potensi itulah yang kami lirikz untuk memperkuat tim Kota Bogor,” tukasnya. ( ****)