Bogorsportif – DPD Partai NasDem Kota Bogor hingga kini belum mengumumkan nama bakal calon wali kota yang akan diusung pada kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Bogor, November 2024.

Padahal, DPD Partai NasDem telah jauh-jauh hari menyodorkan nama 11 bakal calon wali kota ke Nasdem Jawa Barat (Jabar).

Kendati demikian, dari 11 nama yang disodorkan DPD Nasdem ke Jabar, nama Sendi Fardiansyah semakin menguat dan berpeluang besar mendapat dukungan dari partai politik (parpol) besutan Surya Paloh tersebut.

Ketua DPD NasDem Kota Bogor, Benninu Argoebie mengatakan bahwa berdasarkan hasil scouting survei internal NasDem ‘Kota Hujan’, Sendi Fardiansyah adalah yang tertinggi dibandingkan dengan bakal calon lainnya.

“Hasil scouting survei internal NasDem Kota Bogor, Sendi ya g tertinggi,” ucap Benninu kepada wartawan belum lama ini.

Sementara saat disinggung mengenai sosok Aji Jaya Bintara yang optimistis bakal mendapat restu NasDem di Pilkada Kota Bogor. Benninu menegaskan bahwa peluang yang bersangkutan tergolong berat.

“Agak berat lantaran namanya tidak muncul dalam survei internal kami,” ucap pria yang akrab disapa Kang Benn ini.

Selain itu, Kang Benn mengaku bahwa pasca penyerahan berkas penjaringan bakal calon wali kota dari Partai NasDem, yang bersangkutan (Aji Jaya) tak pernah berkomunikasi dengan jajaran DPD.

“Setelah mengembalikan berkas tidak pernah ada komunikasi lagi. Kalau bakal calon wali kota lainnya masih intens komunikasi,” jelasnya.

Kendati demikian, sambung Kang Benn, keputusan mengenai bakal calon wali kota mana yang akan diusung dan didukung, sepenuhnya akan diputuskan oleh DPP.

“Kami akan ikuti semua arahan dari DPW NasDem Jabar dan DPP perihal sosok bakal calon wali kota yang akan diusung dan didukung. Intinya siapapun yang nanti akan direkomendasikan DPW dan DPP kami akan fatsun,” ucapnya.

Kang Benn menyebut bahwa kemungkinan besar surat tugas calon kepala daerah (cakada) akan dikeluarkan pada Juli mendatang.

“Ya, kemungkinan sih Juli keluarnya. Kita tunggu saja, nanti pasti diinformasikan,” tandasnya.***