Bogorsportif – Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Bogor, Tuti Alawiyah mendukung Pemerintah Daerah dalam melakukan penertiban pedagang kaki lima (pkl) dikawasan Puncak Bogor.

Hal itu disampaikan Anggota Legislatif (Aleg) Dapil III karena penertiban pedagang kaki lima dikawasan puncak bukan merupakan salah satu kegiatan pembubaran, namun awal dalam melakukan penataan kawasan tersebut yang telah disiapkan oleh Pemerintah Pusat dan Daerah.

“Kami sangat mendukung penertiban pkl dikawasan puncak untuk direlokasi ke rest area karna pemerintah pusat dan kabupaten bogor sudah menyiapkan tempat pengganti,” kata Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Bogor, Tuti Alawiyah kepada wartawan, pada Selasa 25 Juni 2024.

Bahkan Politisi Fraksi Gerindra itu pun menyebut kalau kawasan Puncak merupakan Destinasi Wisata sekaligus Iconic Daerah Kabupaten Bogor yang perlu dijaga, dirawat dan ditata sedemikian rupa.

“Kawasan Puncak inikan merupakan ikonik Daerah Kabupaten Bogor, makanya harus lebih tertata lagi. Dan setelah penertiban ini saya harap masyarakat bisa menjaga dan merawan destinasi alam bagi masyarakat bogor maupun luar bogor,” ungkapnya.

Tuti juga meminta kepada petugas gabungan untuk lebih bijak dalam melakukan penertiban dikawasan puncak Bogor.

“Saya berharap tidak ada tembang pilih dalam hal penertiban PKL dikawasan puncak dan agar aparat yang menertibkan lebih bijak dalam menghadapi keresahan masyarakat, jangan arogan harus dengan cara-cara persuasif yang baik,” pungkasnya ***