Bogorsportif – Ketua NPCI Kabupaten Bogor, M Misbah mengatakan saran dan fasilitas Wisma Atlet Satlak Olahraga Disabilitas ( SOD) NPCI Kabupaten Bogor di Gedung Pusdai sangat layak dan berkualitas.

Misbah menambahkan, sejak pekan lalu para atlet yang masuk dalam program SOD NPCI Kabupaten Bogor sudah masuk dan mendiami Wisma Atlet SOD.

Bahkan, lanjut Misbah, para atlet SOD juga sudah berangkat sekolah dari Wisma SOD di Gedung Pusdai ke sekolah masing masin.

” Ada sekitar 40 atlet SOD dan pengelola yang tinggal di Wisma SOD NPCI di Gedung Pusdai dan alhamdulilah para atlet sangat senang dan kami juga memperhatikan semua kebutuhan para atlet di Wisma ataupun keperluan sekolahnya,” tegas Misbah, Senin, 15 Juli.2024.

Intinya, kata Misbah, NPCI Kabupaten Bogor juga telah menetapkan para pengelola yang akan membantu program latihan dan pembinaan atlet yang masuk dalam program SOD.

Sementara itu, Kadispora Kabupaten Bogor, Asnan AP menegaskan program SOD pada dasarnya sebagai program rintisan dari SKOD Kabupaten Bogor nantinya.

” Sebenarnya ini rancangan dari 2022 soal SKOD. Makanya sekarang namanya SOD dulu aja. Ketika sudah dikelola oleh Dispora maka SKOD Kabupaten Bogor dan sejajar dengan PPOPM ,” ucap Asnan AP