Bogorsportif – Menyambut usulan pentingnya Blue Print Keolahragaan di Kabupaten Bogor jajaran Dispora setempat saat ini langsung tancap gas menyusun naskah akademik ( NA) Peraturan Daerah ( Perda) Keolahragaan.

Hal tersebut dikatakan Kadispora Kabupaten Bogor, Asnan AP usai melakukan Podcast di Bogor Update.com, Senin, 15 Juli 2024.

Perda Keolahragaan itu sangat penting karena akan menjadi payung hukum dalam tata kelola pembinaan dan pengembangan olahraga di Kabupaten Bogor

” Adanya Perda Keolahragaan diharapkan penanganan keolahragaan dapat dikelola secara profesional dan akan menjadi pegangan buat jaminan kepastian kesejahteraan para atlet dan pelatih berprestasi yang ada di beberapa organisasi keolahragaan yang ada di Kabupaten Bogor,” tegas Asnan AP

Lebih lanjut, kata Asnan AP, Perda keolahragaan bisa dijadikan dasar untuk mencapai pembangunan daerah.

” Beberapa negara yang maju dalam dunia olahraga berdampak positif positif bagi perkembangan ekonomi suatu negara dan daerah,” papar Asnan AP

Makanya, kata Asnan AP, Perda Keolahragaan ini akan menjadi salah satu payung hukum yang bisa dijadikan pijakan untuk kemajuan pembangunan sektor keolahragaan,” ucapnya.

Disamping itu, tambah Ketua Pertina Kabupaten Bogor ini dengan adanya Perda Keolahragaan minimal akan berdampak pada tingginya minat masyarakat kepada olahraga .

” Perda Keolahragaan dapat dijadikan pegangan dalam pembinaan dan pengembangan olahraga secara terarah dan berkelanjutan dan bisa menghasilkan atlet atlet daerah yang berprestasi di kancah nasional dan internasional.