Bogorsportif – Tidak adanya kolam Akuatik milik Pemkab Bogor mulai menjadi keluhan insan dan pengurus cabor rumpun Akuatik seperti Renang dan Selam.

Ketua Umum POSSI Kabupaten Bogor, Lilik Suhartini mengatakan keberadaan fasilitas kolam Akuatik di area Pakansari Sport Center akan mendorong lahirnya para atlet selam dan renang di Kabupaten Bogor.

Bahkan, kata Lilik, dengan adanya kolam Akuatik tentunya akan menimbulkan gairah para atlet selam dan renang di Kabupaten Bogor dalam mengejar target prestasi tertingginya.

Lilik menegaskan, sarana yang lengkap akan mendorong event cabor akuatik menggelar event skala ,regional, nasional maupun internasional.

” Saya sangat merasakan betapa berat mengadakan event kalau tak punya fasilitas sendiri di kabupaten Bogor. Satu sisi ngin terus meningkatkan prestasi olahraga tapi sisi lain kita belum punya sarana sendiri,” ujar Lilik Suhartini disela sela acara pelantikan pengurus Akuatik Kabupaten Bogor di Gedung Serba Guna 1 Setda Kabupaten Bogor, Rabu, 17 Juli.2024.

Akhirnya, kata Lilik, harus ada dana yang disiapkan. Kecuali event olahraga yang tidak memerlukan sarana khusus, bisa memanfaatkan fasilitas yang ada.

Lilik berharap wacana atau rencana Kabupaten Bogor membangun Kolam Akuatik bisa segera terwujud melalui Diispora yang akan membangun saran Kolam Akuatik yang lengkap .

” Kami dari cabor selam dari tahun 2014 yang ingin punya kolam aquatik representatif dj Pakansari dan bisa menggelar event event daerah ,regional, nasional dan Internasional.Semoga mimpi ini terwujud,” pungkas Lilik Suhartini.***