Bogorsportif – Persatuan Sepakbola Veteran Indonesia (PSVI) bersama Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Kabupaten Bogor akan menggelar turnamen sepakbola.

Turnamen bertajuk “PSVI Soccer Tournament Piala KORMI Kabupaten Bogor Road to Pakansari” ini akan digelar mulai 21 Juli hingga 25 Agustus 2024.

Ketua PSVI Kabupaten Bogor Ade Hermanto mengatakan, turnamen ini akan terbagi dalam lima zona, yakni barat, timur, utara, selatan dan tengah.
Ade menuturkan, peserta ini merupakan pesepakbola usia 40 tahun ke atas dengan pembagian setiap kecamatan yang masuk dalam zona mengirimkan satu tim.
“Kick off dimulai pada Minggu, 21 Juli 2024 dengan dua zona, yaitu timur dan tengah,” kata Ade kepada awak media.

Menurut Ade, pertandingan ini akan berlangsung setiap Minggu dengan pembagian masing-masing zona. Sementara, turnamen ini akan menggunakan sistem setengah pertandingan.

“Masing-masing zona nantinya akan diambil dua tim, dan pelaksanaan perempat hingga final akan berlangsung di Stadion Pakansari,” kata Ade Hermanto.

Sementara, Ketua KORMI Kabupaten Bogor Rieke Iskandar menyambut baik turnamen sepakbola untuk veteran ini.
Apalagi, KORMI sendiri memiliki target untuk memasyarakatkan olahraga Kabupaten Bogor, terutama veteran atau mereka yang berusia 40 tahun ke atas.

“Sekarang ini kegiatan olahraga dikalangan veteran yang berusia 40 tahun ke atas ini sangat kurang. Maka dari itu, melalui kegiatan ini kita ingin mendorong itu semu,” kata Rieke Iskandar atau yang akrab disapa Akew ini.

Akew juga berharap, turnamen PSVI ini bisa memberikan dampak positif bagi para veteran agar mau kembali berolahraga.
“Minimal ada kontribusi dari pemerintah daerah melalui KORMI untuk menggaungkan masyarakat Kabupaten Bogor, apalagi kita punya tagline ‘sehat, bugar, gembira’,” imbuh Rieke Iskandar.