Bogorsportif – Pengurus Special Olympics Indonesia (SOIna) Kabupaten Bogor, resmi menggelar SOIna Cup 2024 di lapangan luar stadion Pakansari, Senin, 05 Agustus, 2024.

Kegiatan perdana yang dilangsungkan selama satu hari ini dibuka langsung ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto dan dihadiri Jajaran Dinas Pemuda dan Olahraga, Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor, Pengurus KONI, Pengurus NPCI dan Pengurus KORMI.

Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto memastikan bahwa event Special Olympic Indonesia (SOIna) Cup 2024 di bawah kepemimpinan Ahmad Azwary bakal menjadi kalender rutin.

“Selamat atas digelarnya SOIna Cup 2024. Ini momentum pertama dan kami pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor sangat berharap dan harus memastikan bahwa kegiatan hari ini menjadi kalender event tahunan di Kabupaten Bogor,” kata Rudy Susmanto

Ditempat yang sama ketua SOIna Kabupaten Bogor, Ahmad Azwari juga optimis jika kedepan akan banyak cikal bakal atlet binaannya yang bakal mengharumkan nama Kabupaten Bogor diberbagai event Kejuaraan.

“Event SOIna Cup 2024 mempertandingkan dua cabang olahraga yakni Bocce dan Seven Ball, Jumlah peserta untuk pertandingan Bocce ada 60 Peserta, sementara untuk saven Ball ada enam tim, keseluruhan peserta berasal dari berbagai SLB yang ada di Bogor Raya,” jelasnya

Ia berharap melalui kejuaraan seperti ini akan banyak atlet yang nantinya bisa berjuang untuk ‘Bumi Tegar Beriman’ di Semua Kalender event.

“Usai event ini kita akan merancang Kejurkab yang akan melibatkan beberapa cabang olahraga seperti atletik, renang, badminton dan tenis meja,” tukasnya