Bogorsportif -Pj. Skeretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor, Suryanto Putra membuka kejuaraan bulutangkis piala Bupati tahun 2024 lingkup Dinas Pendidikan (Disdik), di Teru Badminton Hall, Cibinong, Rabu 07 Agustus, 2024. Kejuaraan tersebut adalah rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 kemerdekan Republik Indonesia tingkat Kabupaten Bogor.

Kejuaraan berlangsung selama tiga hari, diikuti para pendidik dan tenaga kependidikan di lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor. Hadir Kepala Dinas Pendidikan, Bambang W Tawekal beserta jajaran.

Pj. Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor, Suryanto Putra mengatakan, Kabupaten Bogor memiliki tagline “Sport and Tourism”, dimana salah satu tujuannya adalah meningkatkan budaya berolahraga di tengah masyarakat. Untuk mewujudkan hal tersebut tentunya harus dimulai dari lingkungan Pemerintah Kabupaten Bogor itu sendiri.

“Sejalan dengan semangat tersebut, mari jadikan kejuaraan ini, selain menjadi sarana untuk menyalurkan hobi dan menjaga kesehatan juga untuk mempererat tali silaturahmi serta meningkatkan sinergitas para pendidik dan tenaga kependidikan di lingkungan Disdik,” kata Suryanto Putra.

Suryanto menjelaskan, rangkaian semarak HUT kemerdekaan Republik Indonesia tingkat Kabupaten Bogor sudah dimulai pada tanggal 1 Agustus 2024 , ditandai dengan menancapkan bendera merah putih di Gunung Salak, dilanjutkan dengan beberapa kegiatan semarak lainnya di tingkat kabupaten maupun kecamatan. Puncaknya ditutup dengan upacara peringatan HUT ke-79 RI.

“Saya mengajak kepada seluruh masyarakat, khususnya keluarga besar Pemkab Bogor untuk memeriahkan seluruh rangkaian kegiatan, sebagai wujud nyata kecintaan kita terhadap bangsa dan negara,” jelas Suryanto.

Sementara itu, Suryanto berharap, semoga dari kejuaraan bulutangkis piala bupati ini dapat lahir atlet bulutangkis yang nantinya akan menjadi andalan dan kebanggaan pemerintah daerah Kabupaten Bogor di lingkup regional maupun nasional.***