Bogorsportif – Calon atlet binaan Special Olympics Indonesoa (SOIna) Kota Bogor, mulai menjalani program latihan. Bahkan terbaru beberapa atlet atletik sudah menjalani latihan bersama dengan atlet-atlet atletik bidaan Pengurus SOIna Kabupaten Bogor, di Lintasan Atletik Luar Pakansari.

Latihan bersama sementara beberapa atlet SOIna Kota Bogor ke SOIna Kabupaten Bogor, tujuannya untuk membangun rasa percaya diri serta membangun mental juara para calon-calon atlet dari SOIna Kota Bogor.

Apalagi, SOIna Kota Bogor bisa dikatakan baru seumur jagung, sehingga perlu melalukan banyak terobosan. Salah satunya dengan mengikutsertakan atletnya berlatih bersama dengan SOIna Kabupaten Bogor.

Terlebih lagi, Ketua Umum SOIna Kabupaten Bogor, Ahmad Azwari dan para pelatihnya sangat mendukung atlet-atlet SOIna berlatih sementara bersama dengan atlet-atlet binaan SOIna Kabupaten Bogor.

“Bagi kami tidak masalah, yang terpenting atletnya mau berlatih bersama dengan atlet-atlet kami di SOIna Kabupaten Bogor. Toh Kota dan Kabupaten Bogor ini kakak adik jadi sudah seharusnya kita harus mendukung satu sama lain,” kata Ahmad Azwari.

Ary-saapaan akrab Ketua SOIna Kabupaten Bogor ini memgatakan, jika sebelumnya dirinya juga sudah menyampaikan kepada Ketua SOIna Kota Bogor, Ajid Senjaya untuk atletnya bisa berlatih bersama dengan atlet Kabupaten Bogor. Baik itu atlet atletik, bulutangkis, renang, bocce dan lain-lainnya.

“Kita memang sudah komunikasi baik dengan Ketua SOIna Kota Bogor. Dan Alhamdulillah sekarang beberapa atlet bisaan SOIna Kota Bogor sudah mulai berlatih dengan atlet-atlet kami,” kata Ary.

Sementara Ketua SOIna Kota Bogor, Ajid Senjaya mengakui kalau beberapa atletnya berlatih bersama dengan atlet SOIna Kabupaten Bogor.

“Tujuan kita yang pertama ingin membangun rasa percaya diri kepada anak-anak kami. Diluar mereka yang mendapatkan program latihan dari sekolah mereka masing-masing,” kata Ajid.***