Bogorsportif – Atlet Kota Bogor membuktikan capaian prestasinya pada Pekan Olahraga Nasional ( PON ) XXI Aceh – Sumut 2024. Raihan prestasi yang di raih atlet Kota Hujan ini membawa Jawa Barat mewujudkan targetnya juara tiga kali berturut turut.

Sekretaris Umum KONI Kota Bogor, Benhard mengatakan jika raihan medali yang didapatkan atletnya di PON 2024 kali ini meningkat dari PON 2020 lalu.

“Pada PON Aceh Sumut kita ada kenaikan medali, kontribusi kita itu ada 40 emas di 40 nomor pertandingan atlet kita bisa berkontribusi medali emas,” katanya

Ia menjelaskan pada PON sebelumnya di tahun 2020 atlet Kota Bogor hanya mampu meraih 26 medali emas,” Ini jelas ada perkembangan yang signifikan. 40 emas, 24 perak dan 19 perunggu yang diberikan atlet kita untuk Jawa Barat. Tentunya, capaian tersebut bakal menjadi modal penting sebagai data base KONI untuk capaian prestasi nanti di Porprov Jabar 2026,”tuturnya

Jawa barat sendiri, pada PON XXI Aceh- Sumut berhasil mewujudkan target Hatricknya dengan perolehan 196 medali emas, 163 medali perak, dan 180 medali perunggu.