Bogorsportif – Jawa Barat meloloskan 10 petinju di ke babak semifinal Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 Aceh-Sumatera Utara. Tiga di antaranya berasal dari Kabupaten Bogor.

Sekretaris Pertina Kabupaten Bogor, Anwar Anggana mengatakan, ketiga petinju Bumi Tegar Beriman yang lolos semifinal yaitu, Maikhel Roberrd Muskita yang bertarung di kelas.80-86 kg, Bram Hendra Betauhun di kelas 75-80 kg dan di kelas 48-51 diwakili Tivannya Pattinama.

Pada babak perempat final, Brama Hendra Betaubun mengalahkan petinju Aceh, Insanul Sabri Lubis. Sedangkan Tivannya Pattinama menang atas Mario Kali.

“Tivannya Pattinama  dan Brama Hendra Betaubun akan berebut tiket final pada hari ini pada babak semifinal yang digelar di Auditorium Universitas HKBP Nommensen, Pematang Siantar, Sumatera Utara,” ujar Anwar Anggana, Selasa 17 September, 2024.

Tivannya Pattinama akan berhadapan dengan petinju asal.Riau dan Brama Hendra Betaubun bertemu petinju Jhon Yambe asal Sulawesi Selatan.

“Saya yakin para petinju Kabupaten Bogor dapat menyumbangkan medali emas untuk Jawa Barat,” tandasnya.

Anwar Anggana menambahkan, 20 nomor pertandingan semifinal tinju putra PON XXI/2024 digelar, Selasa(17/9/2024). Terdiri sepuluh kelas, dengan melibatkan sebanyak 40 para petinju.

“Untuk Maikhel Roberrd Muskita akan bertanding besok,” katanya***