Bogorsportif – Badan Pembina Olahraga Pelajar Seluruh Indonesia (Bapopsi) Kabupaten Bogor sebagai organisasi pembinaan olahraga di tingkat pelajar berkomitmen mencari bibit muda berbakat.

Ketua Bapopsi Kabupaten Bogor, Hendarsah mengatakan, pihaknya bertanggung jawab terhadap pembinaan, pembibitan maupu  pencapaian prestasi olahraga di kalangan pelajar. Jika sudah terjaring, maka para atlet tersebut akan diserahkan ke KONI Kabupaten Bogor sebagai orang tua asuh sekaligus induk dari semua cabàng olahraga.

Untuk itu, kata Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bogor ini, Bapopsi akan memperbanyak kejuaraan cabang olahraga antar pelajar. Mulai dari tingkat Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat.

“Sebelumnya kita sudah mengadakan taekwondo, bulu tangkis dan Bogor Student Basketball League (BSBL), rencananya akhir tahun ini Bapopsi akan menggelar turnamen bola voli antar pelajar,” ujarnya.

Menurutnya, hasil kejuaraan yang digelar tersebut sekaligus seleksi atlet unggul yang nantinya bisa diikutkan di kejuaraan tingkat daerah maupun nasional.

“Bapopsi jakan membuat data base para atlet potensial dan juara dari semua cabor binaan,” tukasnya. ACH