Bogorsportif – Tim nasional karate usia muda Indonesia bersiap mengikuti Kejuaraan Dunia Kadet, Junior & U21 2024 atau 2024 World Cadet Junior & U21 Championships di Venice (Venesia), Italia pada 9-13 Oktober mendatang.

Sebelum bertarung di turnamen karate yang paling dinantikan sejagat raya ini, para karateka muda yang tengah mengikuti pemusatan latihan nasional (Pelatnas) Pengurus Besar Federasi Olahraga Karate Indonesia (PB FORKI) melakukan sparing dengan mengikuti Kejuaraan Senkaido Open Karate Championship Series 6 Piala Kemenpora 2024.

Kejuaraan gawean bersama Senkaido, PB Forki dan Kemenpora itu digelar di GOR Ciracas, Jakarta Timur pada 27-29 September 2024.

Dari deretan nama atlet timnas karate junior yang akan berlaga di 2024 World Cadet Junior & U21 Championships di Venice, Italia terdapat nama karateka asal Kabupaten Bogor, Naufal Putra Diandra.

Dia merupakan siswa SMA Negeri 1 Ciawi yang cukup potensial. Event terakhir yang diikuti Naufal Putra Diandra yang turun di kelas kata perorangan putra, berhasil menyabet medali emas SEAKAF ke 11 tahun 2024 yang berlangsung di Bangkok, Thailand.

Naufal Putra Diandra sendiri merupakan karateka junior berperingkat 22 Federasi Karate Dunia atau World Karate Federation (WKF).

Dedi Supriadi, ayah Naufal Putra Diandra memohon doa restu pada seluruh rakyat Indonesia, khususnya masyarakat Kabupaten Bogor, agar putranya dapat mempersembahkan prestasi terbaik di Kejuaraan Dunia Kadet, Junior & U21 Tahun 2024 di Italia.

“Mohon doa restu pada semuanya supaya Naufal Putra Diandra mampu mengharumkan nama Indonesia seperti prestasi sebelumnya,” tutur Dedi Supriadi.

Untuk diketahui, Kejuaraan Dunia Kadet, Junior & U21 2024 merupakan turnamen karate yang paling dinantikan tahun ini bagi para atlet muda.

Lebih dari 800 karateka muda dari 62 negara telah mengonfirmasi keikutsertaannya.

Penyelenggaraan sebelumnya pada 2022, yang diselenggarakan di Konya,  Turki, diikuti oleh lebih dari 1.700 peserta dari 98 negara.

Jepang mendominasi ajang tersebut, menempati puncak klasemen perolehan medali, diikuti oleh tuan rumah Turki dan Mesir.