Proses rekapitulasi penghitungan suara tingkat KPUD yang dilaksanakan di Auditorium Hotel Grand Ussu Rabu 28 Februari 2024 || SHA

Bogorsportif – Ketua KPU Kabupaten Bogor, M Adi Kurnia memastikan jika Proses rekapitulasi penghitungan suara tingkat KPUD yang dilaksankan di Auditorium Hotel Grand Ussu, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor belum menemui kendala yang signifikan.

Namun, interupsi, sinkronisasi dan verifikasi data menjadi fokus dalam kegiatan tersebut. Ia juga menghimbau petugas PPK untuk memperbaiki dokumen dan data sebelum masuk pada proses penghitungan.

“Ada satu kendala di kecamatan Cisarua yang hasilnya kurang sinkron. Kita siapkan ruang untuk memperbaiki data tersebut sebelum melanjutkan ke kecamatan lainnya,”kata M Adi Kurnia

Ia juga menjelaskan, Dalam proses rekapitulasi, KPU hanya membawa dokumen A1, sementara kotak suara ditempatkan di gudang logistik KPU di Klapanunggal, Kabupaten Bogor.

“Kotak suara dibawa ke gudang KPU Klapa Nunggal, yang dibawa ke sini hanya kontainer Dokumen A1 Kecamatan,” jelasnya

Proses penghitungan rekapitulasi penghitungan suara tingkat KPUD ini telah berlangsung sejak 17 Maret lalu, namun masih membutuhkan perbaikan dan sinkronisasi data di tingkat PPK dan PPS, serta beberapa wilayah yang belum menyelesaikan rekapitulasi suara.

SHA