Puluhan Jurnalis Tengah Siap Bertempur di Arena Paintball di Kawasan Sentul Kabupaten Bogor || Ly

Bogorsportif – Di era saat ini sudah banyak olahraga baru yang bermunculan, Bahkan Sekarang ini pilihan olahraga outdoor yang sehat dan menyenangkan memang semakin banyak pilihannya. Hal inilah yang membuat banyak orang tertarik untuk mencoba olahraga tersebut yang salah satunya olahraga yang dikemas dalam bentuk permainan bernama paintball.

Meski olahraga permainan ini sudah cukup populer, namun apa sahabat Bogorsportif sudah tau apa itu paintball?

Ayo, simak informasi selengkapnya dalam artikel yang bakal kita bahas

Mengutip dari buku Jalan-Jalan Bali karya Agung Bawantara dan Maria Ekaristi (2008:208), paintball merupakan olahraga outdoor yang menggunakan lapangan terbuka atau kawasan hutan yang memang sengaja dibuat untuk bisa mencoba olahraga ini, Anda harus memiliki team minimal 10 orang yang nantinya akan dibagi menjadi dua kelompok.

Maka, tidak heran jika biaya sewa paket paintball akan dihitung per orang dan bukanya per kelompok, Namun ada juga biaya sewa yang dihitung secara akumulasi ( Setiap Paketnya) itu tergantung masing masing owner.

Mencoba olahraga ini Anda juga harus menyiapkan fisik yang prima karena membutuhkan ketangkasan fisik.

Berdasarkan cara kerjanya, paintball merupakan olahraga penembakan tim yang kompetitif di mana para pemainnya harus menyingkirkan lawan dengan menembak menggunakan kapsul gelatin yang diisi pewarna yang tidak membahayakan bagi tubuh, Adapun senjata yang digunakan untuk menembak adalah senjata udara berenergi rendah berisi nitrogen.

Berikut Manfaat Olahraga Paintball bagi Kesehatan :

  1. Tubuh Jadi Aktif Bergerak
    Paintball termasuk ke dalam full body workout karena selama permainan Anda akan sering merangkak, menembak, berlari cepat, melompat, dan lainnya. Ditambah lagi hal tersebut harus dilakukan dengan cepat. Hal inilah yang membuat tubuh tanpa sadar akan aktif bergerak.
  2. Meningkatkan Daya Tahan Tubuh
    Pada saat bermain paintball, tubuh akan terus bergerak aktif sehingga bisa membantu meningkatkan daya tahan tubuh. Bukan cuma itu saja, ketika Anda bergerak sambil membawa alat, maka hal tersebut juga dapat membangun kekuatan tubuh Anda.
  3. Meningkatkan Keterampilan Interpersonal
    Paintball merupakan olahraga berkelompok yang mengharuskan Anda untuk saling memberi aba-aba, mengatur strategi, dan kerja sama yang baik. Secara tidak sadar, hal ini tentu bisa membangun kebersamaan sebagai tim sekaligus mengasah keterampilan interpersonal Anda. Apalagi jika Anda berperan sebagai pemimpin dalam tim tersebut.

Ly