Bogorsportif – Pemerintah Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor, mengimbau masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan terhadap aksi pencurian kendaraan bermotor (curanmor) maupun tindak pencurian lainnya. Sebab biasanya aksi kriminal tersebut rawan terjadi menjelang akhir Ramadhan

Tidak hanya itu, masyarakat juga kembali diingatkan untuk terus memantau dan mengawasi putra-putrinya, dengan tidak memberi ruang gerak keluar pada malam hari.

Hal itu untuk menghindari anak terlibat tawuran gangster, tawuran pelajar maupun hal-hal yang dapat mengganggu ketertiban umum lainnya.

“Meneruskan imbauan Pak Kapolsek Ciawi pada saat memberikan sambutan pada kegiatan tarawih keliling atau tarling di Masjid Al Muqorrobin di Kampung Cipaok, Desa Cileungsi, kami betharap masyarakat mewaspadai aksi curanmor dan tetap menjaga situasi kondusif di bulan Ramadhan ini,” ujar Pelaksana tugas (Plt) Camat Ciawi, Denny Kuswara.
Dia juga mengimbau pada masyarakat dan pemerintah supaya siaga bencana, mengingat cuaca ekstrem yang terjadi beberapa peksn terakhir berpotensi menimbulkan bencana alam.

“Curah hujan beberapa pekan ini sangat tinggi, kami berharap kewaspadaan dan kesiapsiagaan tetap terjaga,” harapnya Denny Kuswara.

Sementara itu, pada kesempatan tarling diberikan bantuan dari Pemkab Bogor sebesar Rp 10 juta pada DKM Masjid Al Muqorrobin.

Tarling yang diselenggarakan oleh Pemkab Bogor itu diikuti Forkopimcam plus MUI, KUA, RSUD Ciawi dan Satpol PP.

Mewakili Plt Bupati Bogor Asmawa Tosepu  Kepala Satpol PP Cecep Imam Nagarasid mengatakan, tarling merupakan program rutin pemda di bulan Ramadhan. Bertujuan menyemarakkan bulan suci Ramadhan serta mempererat silaturahmi antara alim ulama, umaro, dan umat.

Cecep Imam Nagarasid membacakan sambutan Pj. Bupati Bogor, menghimbau DKM masjid untuk aktif mengajak dan memperbanyak kegiatan dakwah. Serta mengajak untuk seiring sejalan membangun Kabupaten Bogor demi mewujudkan daerah yang maju, sejahtera, berlandaskan iman dan taqwa.

“Mari bersama-sama menjaga kesucian bulan Ramadhan ini dan kita isi dengan berbagai kegiatan yang positif dan produktif. Memperbanyak amal ibadah, meningkatkan kepedulian sosial, memperbanyak sedekah, mempererat tali silaturahmi serta saling menghormati antar umat beragama,” tuturnya.