Foto Bersama PJ Bupati Bogor, Asmawa Tosepu bersama Jajaran Pemcak Ciawi, Senin 22 April 2024 || IST

Bogorsportif – Penjabat Bupati Bogor Asmawa Tosepu berkunjung ke Kecamatan Ciawi usai mendampingi
Menteri ATR/BPN RI, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) melakukan penanaman pohon dalam rangka memperingati Hari Bumi di Landeuh, Padang Sabana, Kampung Ciaul, Desa Cibedug, pada Senin 22 April 2024

“Setelah mendampingi Mas AHY, saya mampir melakukan monitoring untuk meninjau kondisi Kecamatan Ciawi karena kebetulan di Kecamatan Ciawi dijabat oleh Plt yaitu Pak Deny Kuswara,” ujarnya.

“Sehingga saya memastikan walaupun pejabatnya Plt tetapi tugas penyelenggaran pemerintahan berjalan lancar,” katanya menambahkan.

Asmawa Tosepu menjelaskan, hasil peninjauannya Kecamatan Ciawi kondusif. Dalam artian, pelayanan kepada masyarakat sangat bagus.

“Saya lihat Alhamdulilah setiap ruangan kondisinya masih bagus, mekanisme kerjaan, kebersihannya juga sangat baik,” ujarnya.

Sementara saat ditanyakan siapa calon Camat Ciawi definif. Asmawa Tosepu memastikan akan secepatnya menetapkan dejabat definitif tanpa harus menunggu adanya kepala daerah baru.

“Pengisian jabatan camat itu tidak harus menunggu bupati baru. Camat ini jabatan strategis karena kepala wilayah. Sementara jika Plt itu kewenangannya terbatas dari sisi keuangan pun sangat riskan,”

“Nah, prosesnya sementara berlangsung, kaitan ini (rotasi dan.mutasi) karena PJ itu harus izin langsung dari Kementrian Dalam Negeri dan harus mendapatkan persetujuan dari BKN, sekarang sedang proses di sana dan sudah kita usulkan,” sebutnya.

ACK