Benninu Argoebie Ketua KONI Kota Bogor || Sumber Foto IG Benninu

Bogorsportif – Tiga penembak asal Kota Bogor, Bakal memperkuat Kontingen Jawa Barat di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatera Utara, 8-14 September 2024.

Mereka adalah Pasangan suami isteri Fathur Gustafian-Dewi Laila, serta Audrey Zahra Dhiyanisaa akan mengerahkan segenap kemampuan mereka demi mempertahankan juara umum cabang olahraga (cabor) menembak.

Sebelumnya Pada PON XX Papua 2021 lalu, Jabar meraih torehan 11 medali emas, 2 medali perak dan 6 medali perunggu dari 38 nomor perlombaan.

Pelatih Kepala Menembak Jabar, Benninu Argoebie, mengatakan jika ketiga atlet kebanggaan ‘Kota Hujan’ itu merupakan penembak nomor satu Indonesia. Fathur turun di kelas Air Riffle Putra, Dewi (Air Riffle Putri) dan Audrey (Senapan Angin Putri). “Ketiganya masih yang terbaik di kelasnya masing-masing. Karena itu, saya optimistis mereka bisa kembali meraih medali emas pada PON 2024,” ujarnya kepada awak media, Selasa, 18 Juni, 2024.

“Kurang lebih lima sampai enam medali emas bisa mereka raih untuk Jabar saat berlaga di PON nanti,” imbuh pria yang karib disapa Benn ini.

Ia juga menjelaskan, target yang dibebankan Pengurus Provinsi Persatuan Menembak Indonesia (Pengprov Perbakin) Jabar pada PON 2024 masih sama seperti sebelumnya. Yakni meraih 11 medali emas.

Adapun khusus untuk Fathur, saat ini sedang fokus mempersiapkan diri jelang Olimpiade Paris 2024, yang akan berlangsung pada 26 Juli-11 Agustus mendatang.

Benninu berharap performa Fathur bersama Kontingen Indonesia tetap terjaga sepulangnya dari pesta olahraga terbesar dan tertua di dunia itu. “Kami akan intervensi agar tidak drop saat PON nanti,” tukasnya.***