Bogorsportif – Ditengah kesibukannya sebagai Calon Bupati Bogor periode 2025- 2030, Rudy Susmanto tetap mengamati perkembangan skuad Persikabo 1973 yang akan mengarungi kompetisi Liga 2 dalam waktu dekat.

Rudy Susmanto berharap semua elemen masyarakat sepak bola atau olahraga di Kabupaten Bogor memberikan support kepada Perskkabo 1973 yang akan memulai kontestasinya pada Kompetisi Liga 2 musim ini.

” Persikabo 1973 adalah marwah dan harga diri bagi masyarakat Kabupaten Bogor yang punya stadion bertaraf internasional,” ujar Rudy Susmanto, Minggu, 1 September 2024

Makanya, kata Rudy Susmanto, elemen atau masyarakat sepakbola yang ada di Kabupaten Bogor harus menjaga eksistensi Persikabo 1973 yang harus jadi.mimpi awal talenta sepakbola usia dini di semua SSB atau klub anggota Askab PSSI Kabupaten Bogor atapun bagi semua SSB yang belum jadi anggota Askab PSSI Kabupaten Bogor.

Rudy minta Pemkab Bogor melalui Dispora untuk terus memfasilitasi dan memberikan kemudahan soal sarana latihan dan pertandingan bagi Persikabo 1973 dan juga fasilitas mess bagi para pemain Persikabo 1973 yang saat ini banyak diperkuat para pemain jebolan PPOPM dan beberapa klub anggota Askab PSSI Kabupaten Bogor.

Intinya, kata Rudy, Pemkab Bogor dan elemen masyarakatnya harus hadir dan punya peran nyata bagi eksistensi Persikabo 1973.

“Kedepannya saya berharap perusahaan perusahaan swasta yang ada di Kabupaten Bogor bisa menjadi sponsorhip atau mitra bagi Persikabo 1973,” papar Calon Bupati Bogor yang diusung KIM Plus

Rudy mengingatkan, eksistensi Persikabo 1973 bukan hanya tanggung jawab supporter dan managemen saja.

” Semua elemen masyarakat sepakbola dan Pemkab Bogor punya peran yang sama dalam menjaga eksistensi Persikabo 1973 yang jadi bagian sejarah utama sepakbola Kabupaten Bogor,” ucap Wasekjend DPP Partai Gerindra ini

Skuad Persikabo 1973 besutan Djajang Nurjaman akan melakoni debutnya di Liga 2 pada tanggal 7 September 2024 ke Stadion Kaharudin Nasution, Pekanbaru meladeni PSPS Pekanbaru.

Rudy Susmanto rencananya akan menyaksikan laga Home perdana Persikabo 1973 pada kancah Liga 2 saat melawan Persiraja Banda Aceh pada tanggal 15 September 2024 di Stadion Pakansari, Cibinong.

” Saya berharap Persikabo 1973 meraih poin saat away ke Pekanbaru dan wajib mengamankan poin penuh saat meladeni Persiraja Banda Aceh di Pakansari,” pungkasnya. ***